Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

183 Personel Ditlantas Polda Kepri Akan Amankan Rute Kegiatan MTQ
Oleh : Hadli
Selasa | 27-05-2014 | 10:16 WIB
photo(2).JPG Honda-Batam
Kompol Deden Nur Hidayatullah, penanggung jawab pengamanan rute MTQ Nasional XXV Batam, saat menunjukkan rute, Senin (26/5/2014). (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 183 personel Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Kepri akan diterjunakan ke lapangan untuk mengatur sejumlah ruas jalan yang dilalui kafilah dalam rangka kegiatan MTQ Nasional XXV di Batam pada 5 - 14 Juni 2014.

"Personel Ditlantas Polda Kepri akan disiagakan untuk mengamankan jalan yang akan dilalui kafilah, yakni dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam ke lokasi MTQ, Batam Center, dan lokasi pawai ta;aruf, Jodong, Nagoya dan Winsore," ujar Kompol Deden Nur Hidayatullah, penanggung jawab pengamanan rute MTQ Nasional XXV Batam, Senin (26/5/2014).

Ia menambahkan, 183 personel Ditlantas Polda Kepri yang diterjunkan khusus untuk pengamanan rute perjalanan. Sedangkan petugas gabungan dari Satlantas Polresta Barelang, Polres Tanjungpinang, Polres Bintan dan Polres Karimun sebanyak 50 personel bertugas pengawal rute Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); Wakil Presiden RI, Boediono; menteri dan sejumlah petinggi lain yang akan menghadiri acara tersebut.

"Tugas 183 personel Ditlantas Polda Kepri untuk memastikan seluruh jalan yang akan dilalui pejabat steril dan lalu lintas di sekitar lokasi MTQ di Dataran Engku Puteri tetap lancar agar akses ke lokasi acara tidak terjadi kemacetan dan kebingungan, karena sejumlah ruas jalan akan ditutup," terang Deden.

Jalan yang akan ditutup saat pawai ta'aruf pada 5 Juni antara lain jalan sekitar Pasific Palace Hotel Jodoh, depan Nagoya Plaza, hingga kawasan Vihara Winsor.

Selanjutnya mulai 6 Juni 2014, ruas jalan yang akan ditutup ialah jalan depan Politeknik Negeri Batam hingga bundaran Otorita Batam, simpang Masjid Raya hingga simpang BI, simpang Samsat Kepri hingga Bukit Klara. Semuanya berada di Batam Centre dan menjadi pusat kegiatan MTQ Nasional.

"Kalau jalan dari bundaran BP Batam ke pelabuhan internasional Batam Centre dan Mega Mall, semua ditutup malam hari, terutama saat siang hari. Kecuali memungkinkan, baru akan dibuka," jelas Deden. (*)

Editor: Roelan