Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ngelem, Empat Siswa SMA Digelandang Polisi
Oleh : Charles/TN
Kamis | 26-05-2011 | 18:48 WIB

Tanjungpinang, batamtoday - Tertangkap basah sedang ngelem,  empat remaja siswa kelas I sebuah SMA di Tanjungpinang, digelandang polisi ke Mapolsek Tanjungpinang Barat, Senin sore, 23 mei 2011, sekitar pukul 15.15 WIB.

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Andy Rahmansyah mengatakan, penangkapan keempat siswa SMA ini, berawal dari informasi yang diporeoleh polisi dari warga.

"Saat itu, warga Jalan Kamboja curiga dengan keberadaan empat anak remaja yang sedang duduk-duduk di sebuah gang, setelah diperhatikan, ternyata keempat remaja tersebut membawa lem jenis Aca Aibon, dengan merek Kangguru lalu mengisap-nya, hingga dilaporkan ke kita,"ujar kapolsek.

Mendapat laporan tersebut, sejumlah anggota Polsek Tanjungpinang Barat langsung turun ke lokasi kejadian, dan betul saja di lokasi polisi memergoki empat remaja itu sedang ngelem.

"Kita mengamankan keempatnya, dan setelah kita intrograsi ternyata ke empatnya merupakan siswa SMA yang masih duduk di kelas I," ujarnya.

Selain mengamankan ke tiga tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa lem Merk Kangguru.

"Terhadap ke empat remaja ini, kita lakukan pembinaan dengan memanggil orangtua-nya, setelah dlakukan pembinaan, dengan memuat surat pernyataan, mereka kita kembalikan pada orang tuanya masing-masing,"jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau, agar orang tua yang memiliki anak remaja agar dapat melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, sehingga anak-anak tersebut tidak salah pergaulan bergaul dan terjerumus dalam pergaulan yang negatif.

"Peranan orangtua sangat penting dalam mengawasi anak-anak, dan kita harap orangtua lebih banyak memberikan waktu untuk memberikan perhatian terhadap anak-anaknya," himbau Kapolsek Andi Rahmansyah.