Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manchester City Kuasai 20 Persen Saham Yokohama Marinos
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-05-2014 | 10:00 WIB
Premier-League-Champions.jpg Honda-Batam
Selebrasi Manchester City menjuarai Liga Primer Inggris. Klub ini juga mengakusisi 20 persen saham Yokohama F. Marinos. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Klub kaya Liga Primer Inggris, Manchester City dikabarkan telah mengakuisisi saham di klub J-League 1, Yokohama F Marinos. Klub milik taipan Arab itu menguasai sekitar 20 persen di klub Jepang itu.

Sedangkan untuk pemilik saham mayoritas tetap dimiliki perusahaan mobil Nissan. Man. City setelah membeli saham ini, akan memberikan dukungan dalam bidang pengembangan klub itu. Demikian dikutip dari Sportsatu.com, Selasa (21/5/2014).

Pengembangan itu antara lain bantuan metode pelatihan, pembinaan pemain muda, dan perawatan medis untuk Marinos, yang belum memenangi J-League sejak 2004. Sebagai imbalannya, Man. City akan memperoleh pendapatan tambahan dan kesempatan untuk meningkatkan merek mereka di Jepang.

Kesepakatan itu digambarkan sebagai investasi asing pertama yang signifikan untuk klub Liga Jepang. Paling tidak, kerja sama antara Man. City dan Marinos ini akan memicu klub Negeri Sakura lain untuk mendapatkan investor asal luar negeri.

”Yokohama F Marinos adalah sebuah klub sepak bola yang sangat baik dengan sejarah yang besar dan telah berkembang seiring sejalan dengan Nissan. Kemitraan ini akan memberikan kontribusi pada pertumbuhan klub dan sepak bola Jepang,” kata Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Nissan.

Sumber: Sportsatu.com