Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diumumkan Sore Ini, Kelulusan UN SMA di Lingga Capai 98 Persen
Oleh : Nur Jali
Selasa | 20-05-2014 | 13:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pengumuman kelulusan tingkat SMA dan sederajat akan di Kabuapaten lingga akan diumumkan pada sore ini sekitar pukul 16.00 secara serempak di UPTD dan sekolah masing-masing, Rabu (20/5/2014).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Linggam Siswadi mengatakan untuk tingkat kelulusan UN tingkat SMA dan sederajat pada tahun ini sekitar 98,91 persen dari 1005 peserta Ujian Nasional pada Mei 2014 yang lalu. Kebanyakan siswa yang tidak lulus adalah mereka yang tidak mengikuti ujian karena mengundurkan diri dan tanpa keterangan.

"Untuk kelulusan tahun sekitar sembilan puluh persen lebih, yang tak lulus itu karena tak ikut ujian dengan alasan mengundurkan diri dan ada juga yang berhenti sekolah tanpa alasan," kata dia.

Siswadi mengimbau kepada siswa yang lulus agar tidak melakukan hal-hal yang negatif seperti mencoret-coret seragam dan melakukan konvoi yang berlebihan. Untuk mengantisipasi hal ini, Disdikpora Lingga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pengamanan pada saat pengumuman kelulusan sore nanti.

"Kita sudah koordinasi dengan kepolisian untuk melakukan pengamanan, jadi anak-anak nanti kita minta tertib dan tak ada yang konvoi atau mencoret-coret seragam, " pungkasnya.

Editor: Dodo