Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kerugian Senilai Rp9 juta

Rumah Dinas BPS Dibobol, Logistik Sensus Diangkut Maling Penduduk Raib
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 26-05-2011 | 15:17 WIB

Batam, batamtoday - Rumah dinas Badan Pusat Statistik (BPS) kota Batam di Perumahan Bank Duta, Sekupang disatroni maling, Rabu, 25 Mei 2011 sekitar pukul 15.30 WIB. Pelaku menggasak perlengkapan logistik sensus penduduk berupa 2061 spidol, 106 rompi dan 74 buah topi senilai Rp9 jutaan. Peristiwa tersebut dilaporkan ke Polsek Sekupang, Kamis, 26 Mei 2011.

Informasi yang diperoleh, Rabu sore, aksi pencurian diketahui oleh pegawai BPS yang hendak mengecek barang-barang dirumah kosong yang dijadikan gudang penyimpanan.

Setibanya disana, terlihat pintu rumah yang tidak berpenghuni dan tanpa penjagaan tersebut sudah rusak dan terbuka. Setelah dilakukan pengecekan seisi rumah, barang-barang logistik sisa dari sensus penduduk sudah tidak ada lagi lagi.

"Kerugian Rp9 juta, belum dibuat Police Line," ujar salah satu petugas Polisi kepada batamtoday.

Peristiwa tersebut dilaporkan oleh Tarmini, Pegawai BPS yang beralamat di Tiban Indah ke Mapolsek Sekupang. Sementara itu, enam orang pegawai BPS yang membuat laporan polisi enggan berkomentar tentang peristiwa pembobolan tersebut. Mereka hanya tersenyum saat diwawancarai.