Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sandro Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Futsal Daerah Provinsi Kepri
Oleh : Roni Ginting
Sabtu | 17-05-2014 | 17:55 WIB
Pemilihan-Ketua-Asosiasi-Futsal-Daerah-Kepri-di-PIH-Kepri.jpg Honda-Batam
Pemilihan Ketua Asosiasi Futsal Daerah Kepri di PIH Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sandro terpilih sebagai Ketua Asosiasi Futsal Daerah (AFD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) hasil musyawarah pembentukan dan pemilihan di Hotel PIH Batam Centre, Sabtu (17/5/2014).

Sandro terpilih dari hasil pemungutan suara oleh 13 pemilik hak suara yang berasal dari perwakilan klub liga Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Kepri.

Awalnya pemilik hak suara memilih bakal calon ketua. Hasilnya terpilih dua calon ketua yakni, Chris dan Sandro. Selanjutnya, dilakukan pemilihan ketua AFD dan Sandro terpilih dengan perolehan suara delapan berbanding lima suara.

Ketua PSSI Provinsi Kepri, Marzuki, yang juga sebagai pimpinan musyawarah pembentukan dan pemilihan ketua AFD, mengatakan, pemilihan tersebut sesuai dengan petunjuk PSSI pusat yang mewajibkan pembentukan asosiasi futsal, menyusul wasit dan pelatih di tingkat provinsi.

"Ketua terpilih ini akan mewakili Kepri dan memiliki hak suara tanggal 25 Mei mendatang," ujar Marzuki.

Selain itu, dengan terpilihnya Ketua AFD Kepri ini diharapkan bisa melaksanakan tugas kompetisi-kompetisi resmi di level daerah kabupaten/kota Provinsi Kepri. "Ketua terpilih bisa mengembangkan futsal dan berprestasi di level nasional," harap Marzuki.

Sementara Sandro selaku ketua terpilih menjelaskan, dia memiliki target setiap tahun di kabupaten/kota akan melaksanakan kompetisi-kompetisi amatir untuk seleksi pra PON pada 2015 dan pelaksanaan PON 2015 di Bandung.

"Selain itu, setiap kompetisi yang mendapat rekomendasi dari PSSI ke depannya harus menggunakan lapangan sesuai standar internasional," sebutnya.

Di Batam saat ini hanya ada tiga lapangan futsal, yakni di sport hall Tumenggung Abdul Jamal, Hi-tech Arena, dan Uniba. Dalam waktu dekat juga ada lapangan di Citra Mas. (*)

Editor: Roelan