Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UEFA Jatuhkan Sanksi untuk Manchester City, Didenda dan Skuat Dipangkas
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-05-2014 | 12:05 WIB

BATAMTODAY.COM - Manchester City didenda £49 juta (Rp933 miliar) dan hanya bisa turun dengan skuat 21 orang pada Liga Champions musim mendatang setelah gagal mematuhi peraturan finansial UEFA.

Dikutip dari laman BBC, dengan sanksi ini berarti City hanya bisa membelanjakan £49 juta untuk pemain musim panas ini, serta biaya transfer yang mereka terima dan angka pembayaran gaji mereka untuk 2014-15 harus tetap sama pada musim ini.

Paris St-Germain, satu dari delapan tim lain yang melanggar peraturan, telah mendapat denda dan sanksi yang sama dengan City.

Dalam pernyataannya, City mengatakan bahwa mereka hanya menurunkan 21 pemain pada Liga Champions musim ini dan tidak berencana membelanjakan jumlah bersih dari £49 juta untuk pemain pada musim panas ini serta berharap tagihan gaji mereka lebih kecil pada musim depan.

"Pada intinya, diskusi ini adalah tentang ketidaksepakatan fundamental antara interpretasi klub dan UEFA tentang peraturan FFP tentang pemain yang dibeli sebelum 2010," kata pernyataan itu.

"Klub yakin kami telah mematuhi peraturan FPP mengenai hal ini dan hal lainnya."

Sumber: BBC