Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Lingga Gelar Razia Operasi Simpati di Dabo
Oleh : Nurjali
Jum'at | 16-05-2014 | 17:07 WIB
kasatlantas_polres_lingga.JPG Honda-Batam
Kasatlantas Polres Lingga, AKP M Chaidir. (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kepolisian Resor Lingga melakukan razia di persimpangan lampu merah dalam rangka Operasi Simpatik 2014, Jumat (16/5/2014), dalam rangka melakukan penertiban. Apalagi, kecelakaan lalu lintas pada usia produktif di Lingga cukup tinggi.

Kapolres Lingga, AKBP Puji Santosa, melalui Kasatlantas Polres Lingga, AKP M Chaidir, mengatakan Operasi Simpatik ini merupakan kelanjutan kegiatan serupa yang dimulai secara resmi oleh Kapolres di Daik, 14 Mei 2014. Operasi Simpatik ini akan digelar hingga 3 Juli 2014.

Dia menjelaskan, selain melakukan penertiban, jajaran Satlantas Polres Lingga juga menyosialisasikan penggunaan helm standar nasional Indonesia. "Kami hanya memberikan surat teguran kepada pengendara yang kedapatan melanggar aturan, dan ini sebagai bentuk tindakan preventif kami kepada masyarakat," kata Chaidir.
  
Chaidir menambahkan, tujuan utama Operasi Simpatik 2014 ini adalah untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat dan menekan jumlah kecelakaan pada usia produktif. Di Lingga, khususnya Dabo, jumlah kecelakaan yang terjadi pada usia produktif sangat tinggi. Mereka di antaranya merupakan siswa SMP dan SMA akibat sering melalaikan peraturan berlalu lintas.

"Jumlah kendaraan roda dua di Lingga pada tahun 2013 berkisar 1.500, sedangkan mobil berjumlah 120 unit. Data ini biasanya setiap tahun terus bertambah, apalagi jelang bulan Ramadhan," jelas Chaidir. (*)

Editor: Roelan