Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BNI Dukung Industri Real Estate di Batam
Oleh : Sumantri
Kamis | 26-05-2011 | 12:25 WIB

Batam, batamtoday - Sebagai bank milik pemerintah yang kredibel di Indonesia, Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Batam, kembali menunjukkan keseriusannya dalam pelayanan bagi nasabahnya. Beberapa waktu lalu, BNI melakukan kerjasama program perkreditan rumah (KPR) yang dikenal dengan program BNI Griya, dengan ditandai oleh penandatanganan MoU bersama dengan pihak developer perumahan Bukit Indah Sukajadi Batam.

Pemimpin BNI Wilayah Padang, Filani Zikri Hassan, mengatakan, Batam adalah daerah yang penuh dengan potensi khususnya dalam hal pembangunan perumahan. BNI mulai saat ini semakin fokus dalam memberikan pelayanannya secara terpadu dalam hal perkreditan rumah kepada nasabah yang membutuhkan.

”Dulunya dalam memberikan bantuan bentuknya masih personal,namun sekarang BNI telah lebih flexibel dalam memenuhi tuntutan layanan nasabahnya” ujar Filani, kepada batamtoday, Rabu, 25 Mei 2011.

Keunggulan dari BNI Griya ini adalah terletak pada angsuran cicilan kredit yang diberikan kepada nasabah tetap fix 1 persen selama 5 tahun berturut-turut. Setelah masuk tahun ke 6 baru cicilan tersebut dikenakan dengan komersial rate yang berlaku.

Sedangkan untuk persyaratan pokok untuk dapat mengikuti program ini adalah minimal setoran 40 persen dari jumlah pendapatan nasabah. Selain ini, beberapa kemudahan lain dalam hal proses juga diberikan kepada nasabah.

Sementara Direktur PT Adhya Bumi Batam Didik Triyono menyebut BNI dipilih untuk membantu pembiayaan perumahan di Bukit Indah Sukajadi karena secara platform BNI sudah bisa mengucurkan pendanaan di atas Rp500 juta. Selain itu, pelayanan yang tidak berbelit-belit serta memiliki kapebelitas.

”Tidak semua bank kami ajak bekerjasama,Kami memandang BNI adalah Bank dengan layanan yang telah berpengalaman dalam mengelola aset nasabah” tutupnya.