Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gagal ke Eropa, Setan Merah Rugi Rp574 Miliar
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-05-2014 | 08:24 WIB
scoreline_2034966c.jpg Honda-Batam
Kegagalan ke pentas Eropa membuat Manchester United kehilangan pendapatan Rp574 miliar. (Foto: Telegraph).


BATAMTODAY.COM - Kegagalan Manchester United masuk ke Liga Champions musim depan membuat klub Liga Primer ini kehilangan pendapatan sebesar 30 juta Pounds atau sekitar Rp574 miliar.

Hal ini diungkapkan wakil direktur eksekutif United, Ed Woodward, seperti dikutip dari BBC, Jumat (16/5/2014).

"Kami perkirakan kerugian akibat kegagalan masuk kompetisi Eropa sekitar £30 juta yang berasal dari hak siar televisi," kata Woodward.

"Harapan kami tentu saja adalah masuk kembali ke Liga Champions dan ini bisa dilihat dengan aktivitas kami di bursa transfer pemain," jelasnya.

Pernyataan ini dibaca sebagai penegasan bahwa kehilangan penerimaan ini tidak mempengaruhi niat tim berjuluk Setan Merah untuk membeli pemain baru.

Woodward mengakui performa United pada musim kompetisi 2013-2014 sangat mengecewakan.

"United berada di posisi tujuh klasemen akhir Liga Primer yang membuat kami tak dapat berlaga di Eropa. Tapi percayalah kami berusaha keras untuk mengembalikan standar terbaik kami musim depan," kata Woodward.

"Kami mengganti manajer pada bulan April. Terima kasih untuk Ryan Giggs yang memimpin skuat United hingga akhir musim. Sekarang kami sedang mencari manajer tetap dan akan kami umumkan pada saatnya nanti," katanya.

Sumber: BBC