Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabuk Berat Saat Bawa Motor, Adibu Alami Luka Robek di Bawah Mata
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 15-05-2014 | 10:29 WIB
1400084898243.jpg Honda-Batam
Adibu saat menjalani perawatan di ruang UGD RSBK Batam. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Adibu, 21 tahun, terpaksa harus mendapatakan perawatan intensif di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) Batam akibat terjatuh saat mengendarai motor. Diduga, Adibu tak bisa mengendalikan kendaraanya dalam kondisi mabuk berat.

Pria yang tinggal di kawasan Tanjunguma tersebut mengalami kecelakaan saat melintasi jalanan di depan DC Mall, Rabu (14/5/2014) malam sekitar pukul 23.40 WIB. Informasi yang diperoleh BATAMTODAY.COM, Adibu hendak pulang ke rumah setelah banyak menenggak minuman keras bersama teman-temannya.

Beruntung Adibu jatuh tidak jauh dari tempat ia nongkrong bersama teman-temannya di dekat DC Mall, sehingga para temannya langsung membantu dan mengantarkan Adibu ke rumah sakit. "Kami tadi minum, dia mabuk berat dan nggak bisa seimbang bawa motor," kata teman Adibu yang mengantarkannya ke rumah sakit.

Pantauan di rumah sakit, pada bagian wajah Adibu mengalami luka robek di pipi dan matanya. Awalnya setelah diberi obat luka meminta robekan di wajahnya tidak perlu dijahit dan minta pulang.

Namun sekitar pukul 02.00 WIB, Adibu bersama keluarganya kembali lagi ke rumah sakit dan meminta agar dijahit. Selanjutnya, Adibu dibawa ke ruang operasi untuk menjahit robekan dibawah matanya.

"Mesti dilakukan dokter bedah, takutnya kalau kita yang jahit malah berdampak pada matanya," kata salah seorang perawat di ruang UGD RSBK yang enggan namanya dituliskan.

Adibu sendiri saat ini dirawat inapkan di rumah sakit untuk mendapat perawatan lebih. (*)

Editor: Roelan