Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Khusus Pelanggan Yang Mengalami Gangguan Listrik

PLN Batam Luncurkan Layanan Quick Response
Oleh : sumantri
Kamis | 26-05-2011 | 08:54 WIB
PLN_Quick_Response.jpg Honda-Batam

PLN Melaunching Quick Response Untuk Keluhan Pelanggan

Batam, batamtoday - PT Pelayanan Listrik Nasional Batam (PLN Batam), melakukan inovasi pada sektor layanan pengaduan pelanggan, dengan menghadirkan unit Quick Response untuk mengatasi gangguan listrik bagi pelanggan secara lebih cepat dan terukur dari sebelumnya. Peluncuran ini dilakukan oleh PLN Batam di halaman kantor Quick Response b'right PLN Batam-Baloi pada Rabu 25 Mei 2011.

Acara yang dihadiri oleh Direksi b'right PLN Batam, Kadisperindag Pemko Batam, Ahmad Hijazi serta mitra kerja b'right PLN tersebut digelar untuk menambah kenyamanan atas layanan energi listrik yang disediakan oleh PLN Batam. Quick Response sendiri ditopang oleh 4 unit mobil yang siap bergerak kesasaran gangguan dan 4 unit motor untuk gangguan yang skalanya lebih kecil.

"Apabila selama ini kendaraan operasional untuk gangguan berupa mobil, kini PLN Batam juga menyediakan layanan Quick Response berupa motor sehingga lebih gesit dan lebih cepat menjangkau lokasi pelanggan yang membutuhkan penanganan perbaikkan," ungkap Direktur Utama PLN Batam, Sriyono D. Siswoyo, kepada batamtoday, Kamis 26 Mei 2011.

Selain menambah tim dan layanan operasional, layanan Quick Response juga memberikan jaminan waktu respon dan waktu recovery yang terukur kepada pelanggan.

"Apabila ada laporan gangguan dari pelanggan yang disampaikan lewat call centre 123 ataupun 0778-464202 via HP, secara langsung akan ditindak lanjuti dengan sigap dan tepat waktu sesuai dengan daerah wilayah gangguan. Harapannya kebutuhan pelanggan lebih terlayani dan tidak perlu menunggu lama," tambah Sriyono.

Selain itu, komitmen integritas PLN terhadap layanan keluhan pelanggan berupa gangguan ketersediaan ketersediaan listrik adalah menjadi prioritas dan untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap pelanggan agar lebih cepat, tepat dan transparan.

"Transparan disini berarti pelanggan mendapatkan kejelasan informasi mengenai produk layanan, prosedur, kepastian waktu, keakuratan data dan biaya/tarif yang harus dibayarkan dalam proses pelayanan b'right PLN seperti pasang baru, ubah daya serta jasa lainnya," pungkas Sriyono.