Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Louis Van Gaal Menjauh dari Manchester United
Oleh : Redaksi
Rabu | 14-05-2014 | 09:59 WIB
van gaal.jpg Honda-Batam
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal. (Foto: Guardian).

BATAMTODAY.COM - Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal telah menolak untuk mengkonfirmasi, apakah ia akan menjadi manajer baru Manchester United. Pria 62 tahun itu adalah kandidat kuat untuk memimpin klub yang bermarkas di Old Trafford.

Apalagi, Van Gaal kontraknya dengan timnas Belanda berakhir setelah Piala Dunia 2014 pada musim panas ini. Setelah mengklaim pekan lalu bahwa ia akan "cinta" jika akhirnya bergabung dengan United, Van Gaal kini justru tampak menjauhkan diri dari pekerjaan itu.

"Saya di sini sebagai pelatih tim nasional Belanda, bukan pelatih Manchester United di masa depan," kata Van Gaal, seperti yang dikutip oleh Sky Sports News.

"Anda harus menunggu sampai proses selesai. Jika Anda ingin tahu lebih banyak, maka Anda harus bertanya kepada Manchester United atau mungkin ke klub lain. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi tentang hal itu," ujarnya.

"Saya mengatakan beberapa kata minggu lalu tentang Manchester United, karena ada wartawan Inggris tak diundang di sini. Dan, saya pikir itu akan menjadi sedikit berarti bersemangat, jika saya tidak menjawab beberapa pertanyaan mereka," lanjut Van Gaal.

Van Gaal yang sebelumnya menangani Ajax, Barcelona, serta Bayern Muenchen, kecewa dengan sejumlah jurnalis asal Inggris. "Saya bergumam beberapa kata kepada mereka dan dari itu, mereka menulis 60 halaman penuh. Tapi Anda tidak bisa berbuat apa-apa."

Sumber: Sportsatu.com