Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Polres Tanjungpinang Akan Gelar Razia Simpatik Selama Sebulan
Oleh : Agus Haryanto
Selasa | 13-05-2014 | 15:56 WIB
kasatlantas_tpi_heri_sujati.jpg Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Heri Sujati. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang akan menggelar Operasi Simpatik di sejumlah ruas jalan selama hampir sebulan mulai Rabu (14/5/2014) besok. Target yang disasar adalah penggunaan helm ganda.

"Kita besok akan mengelar operasi simpatik untuk para pengendara sepeda motor di Tanjungpinang," kata Kasat Lantas Polres Tanjungpinang, AKP Heri Sujati, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (13/5/2014).

Dia menjelaskan, operasi tersebut akan berlangsung mulai 14 Mei hingga 3 Juni 2014. "Kita menargetkan tumbuhnya kesadaran pengendara sepeda motor akan pentingnya penggunaan helm ganda untuk mengurangi angka risiko kematian jika terjadi laka lantas," ujar Heri.

Traget lain yang disasar adalah peran serta kesadaran warga dalam berkendara harus digalakkan, di antaranya tidak kebut-kebutan di jalan, mengecek kendaraan sebelum mengemudi, membawa SIM dan STNK saat berpergian, dan mengenakan kaca spion.

Meski Operasi Simpatik ini berbentuk imbauan, Heri menegaskan jika pihaknya tidak akan segan-segan memberikan surat tilang kepada pengendara yang melakukan balap liar, tidak menggunakan helm saat berkendara, dan pelanggaran lainnya.

"Lokasi razia akan berpindah-pindah setiap harinya, dan kita harapkan peran serta masyarakat," ujarnya. (*)

Editor: Roelan