Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pihak Agensi Matrix Tak Tahu Dewi Ditawari Syuting Film
Oleh : Romi Chandra
Senin | 12-05-2014 | 19:45 WIB
model matrix agency.jpg Honda-Batam
Model-model dari Matrix Model Agency pada suatu pementasan di Batam. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Matrix Model Agency, sebuah agensi model tempat Apriliani Dewi bergabung, mengaku tidak mengetahui siapa Asen (bukan Ascen seperti ditulis sebelumnya), pria yang diduga telah membawa Dewi pergi dari rumah dan sampai akhirnya ditemukan tewas mengapung di perairan di kampung Dapur Arang III, Sijantung, Galang, Sabtu (10/5/2014) lalu, dengan kondisi bugil.

Pemilik sekaligus pengasuh model di Agency Matrix yang akrab dipanggil Bunda, saat ditemui wartawan mengatakan, kejadian yang menimpa Dewi di luar jadwal agensi. "Kami tidak tahu sama sekali kalau Dewi diajak syuting film. Dewi tidak pernah cerita. Bahkan siapa Asen pun saya tidak tahu," kata Bunda.

Ia juga mengaku selalu mengawasi anak asuhnya sebelum dan setelah kegiatan di agensi. Malah, ia mengaku sudah dikabari Dewi pada malam sebelum dijemput Asen dan mengatakan kalau sudah berada di rumah.

"Setiap anak asuh diwajibkan memberi kabar setelah melakukan kegiatan di agensi. Malam itu setelah latihan di agensi, Dewi sudah (mengirim) BBM ke saya kalau dia dah sampai rumah," ungkapnya.

Setelah mendengar kabar dari Dewi yang mengatakan sudah di rumah, Bunda pun tidak berhubungan lagi dengan Dewi karena sudah dibawah pengawasan orang tua.

Pemilik Matrix ini juga mengaku, pada Jumat malam itu Dewi berada di agensi bersama teman-temannya yang juga model di Perumahan Central Melati Blok A1 nomor 6. Saat itu mereka latihan dan mempersiapkan kostum untuk tampil di Classoundsation Meichan di Top 100 Tembesi pada Sabtu (10/5/2014).

Latihan di agensi tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB Jumat malam. Setelah itu, Dewi dan teman-temannya seagensi pamit pulang. "Semua anggota di agensi sesampai di rumah harus mengabari saya kembali. Jika mereka tidak mengabari, pasti saya hubungi mereka. Nah, malam itu Dewi mengabari saya kalau sudah sampai di rumah," jelas Bunda.

Bunda juga menegaskan jika kegiatan Dewi di rumah bukan urusan agensi lagi. "Ini sudah di luar kontek agensi. Biasanya, jika ada fotografer atau siapapun yang ingin memakai jasa model Matrix, pasti harus melalui saya. Masalah syuting film, Dewi tidak mengatakan apa-apa. Jadi saya benar-benar tidak tahu sama sekali," ujarnya.

Ia juga mengaku kalau Dewi pergi pada Jumat malam itu bersama Asen setelah mendengar dari pihak keluarga korban saat berada di RSBP Batam, pada Minggu (11/5/2014) pagi. (*)

Editor: Roelan