Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

10 Guru dan Pengawas Berprestasi Wakili Tanjungpinang ke Tingkat Provinsi Kepri
Oleh : Habibi
Senin | 12-05-2014 | 18:08 WIB
IMG-20140512-00462(1).jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, menyerakan hadiah kepada guru dan pengawas berprestasi tahun 2014. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 10 orang guru dan pengawas Tanjungpinang akan mengikuti seleksi guru berprestasi dan pengawas berdedikasi tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun ini. Kesepuluh guru dan pengawas itu merupakan hasil seleksi tingkat Kota Tanjungpinang pada Jumat (9/5/2014) lalu.

"Guru-guru dan pengawas ini dinilai oleh tenaga profesional dari Kota Tanjungpinang dan memang dari hasil penilaian mereka sudah layak dan akan dikirim ke tingkat provinsi nantinya," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, pada saat pembagian hadiah bagi guru dan pengawas berprestasi di aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Senin (12/5/2014).

Dia menjelaskan, proses seleksi untuk menjadi pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berprestasi itu ada tiga tahapan. Yang pertama adalah tes tertulis, kemudian membuat karya tulis, dan melakukan presentasi terkait karya tulis yang dibuatnya dan yang terakhir adalah portopolio.

Dadang mengaku bahwa guru dari Tanjungpinang sering mewakili Provinsi Kepulauan Riau ke tingkat nasional. Sebab guru-guru di Tanjungpinang diakui cukup berkompeten dan memiliki prestasi yang membanggakan.

"Kita mengharapkan ini memotivasi guru untuk menjadi guru berprestasi sehingga berguna untuk dirinya sendiri dan berguna untuk siswa-siswi nantinya," tutur Dadang.

Berikut adalah 10 orang PTK berprestasi tingkat Kota Tanjungpinang:
1. Riawita - Pengawas SMK
2. Magdalena - Pengawas SMP
3. Nurhasanah (Kepala SD 004 Bukit Bestari) - Juara 1 Kepala SD
4. Zulkarnain (Kepala SDIT Almadinah) - Juara 2 Kepala SD
5. Irmalinda (Kepala SMPN 5) - Kepala SMP
6. Saparilis (Kepsek Engku Klana) - Kepala SMK
7. Aniwaty (SDN 005 Tanjungpinang Timur) - Juara 1 guru berprestasi tingkat SD
8. Neneg Harlian (SMPN 4) - Juara 1 guru berprestasi tingkat SMP
9. Muhammad Fadli R (SMAN 2) - Juara 1 guru berprestasi tingkat SMA
10. Totok Haryantoo (SMKN 1) - Juara 1 guru berprestasi tingkat SMK

Editor: Roelan