Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

100 Pelajar Terpilih sebagai Duta Antinarkoba Tanjungpinang
Oleh : Agus Haryanto
Senin | 12-05-2014 | 15:22 WIB
syahrul_wawako_tgpinang.jpg Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seratus pelajar SLTP dan SLTA terpilih sebagai duta antinarkoba Tanjungpinang. Para duta ini nantinya bertugas memberikan pengertian dan pemahaman tentang narkoba di lingkungan sekolahnya, teman-teman sebanyanya, maupun kepada orang tuanya.

"Ini merupakan salah satu solusi pemerintah untuk melakukan pencegahaan dini kepada para generasi muda di Tanjungpinang bahwa narkoba merupakan obat-obatan yang dilarang untuk di konsumsi," kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, pada acara penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda, di aula Bulang Linggi Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (12/5/2014).

Syahrul juga meminta kepada para duta dari utusan para sekolah yang dididik dan dilatih itu diharapkan dapat membangun tekad dan wawasan terhadap rekan-rekanya di sekolah untuk mengatakan "tidak kepada narkoba".

Acara tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, tiga narasumber dari Badan Narkotika Nasional (BNN), Badan Narkotika Provinsi (BNP) Kepulauan Riau, dan Badan Narkotika Kota (BNK) Tanjungpinang. Penyuluhan itu dijadwalkan dilaksanakan selama tiga hari. (*)

Editor: Roelan