Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Penjambret, Polisi Amankan Dua Pemuda
Oleh : Agus Haryanto
Senin | 12-05-2014 | 15:12 WIB
IMG05306-20140512-1056.jpg Honda-Batam
Pemuda dan remaja yang diduga pelaku penjambretan saat diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Kota. (Foto: Agus Haryanto/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang pemuda TK (28) dan remaja berinisial EF (17), diciduk jajaran buser Polres Tanjungpinang, Senin (12/5/2014) pagi. Keduanya diamankan sekitar pukul sembilan pagi karena diduga sebagai pelaku penjambretan di Lorong Gambir Tanjungpinang, sabtu (10/5/2014).

Sebelum dibekuk, tim buser sudah membuntuti keduanya yang menggunakan sepeda motor Honda Beatt BP 6126 BF, hingga dihentikan paksa oleh polisi. Keduanya langsung digiring ke Mapolsek Tanjungpinang kota untuk diinterograsi. Saat diperiksa, keduanya membantah sebagai penjambret.

Namun, korban yang bernama Li Jiang Qiau (80) didampingi anaknya, Hilda, mengakui bahwa motor, muka pelaku, dan cirinya mirip dengan pelaku yang menarik kalung miliknya saat berada di Lorong Gambir.

"Mukanya mirip, motornya mirip. Dia tarik kalung mamak saya dengan pura-pura bertanya alamat. Saat akan diberitahu, mereka yang berboncengan menarik kalung mamak saya lalu kabur," ujar Hilda.

Menurut Hilda, kejadian pada Sabtu lalu itu pun baru diketahui saat orang tuanya memberitahukan kepadanya lima menit setelah dijambret. Sebab saat itu ibunya tidak bisa menjerit bahkan ngomong kuat sehingga sulit minta tolong. (*)

Editor: Roelan