Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rencana Pemko untuk Bantu Gedung PGRI Tanjungpinang Baru Sebatas Obrolan
Oleh : Habibi
Sabtu | 10-05-2014 | 13:28 WIB
Syahrul_Wawako.JPG Honda-Batam
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berencana membantu pembangunan gedung PGRI yang pembangunannya hingga saat ini masih mandek. Namun rencana tersebut baru sebatas obrolan antara wali kota, waki wali kota, dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait.

"Memang, saya sudah berbincang terus dengan Pak Wali, Dinas PU dan Bappeda tentang pembangunan gedung guru ini. Dan Pak Wali sendiri sangat antusias sekali dan setuju," kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Oleh karena itu, Syahrul berharap agar usulan untuk pembangunan gedung guru dapat dimasukkan dalam APBD Pertambahan. "Minimal Rp500 juta per tahun. Jadi, tiga tahun siaplah gedung guru itu. Kalau bisa langsung (siap) lebih baik lagi," ujar Syahrul.

Dia juga memuji Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang langsung menggelontorkan dana besar untuk menyiapkan gedung PGRI provinsi yang terletak di Senggarang. Namun dia menyadari bahwa Tanjubgpinang tidak bisa melakukan hal tersebut mengingat jumlah APBD dan banyaknya kebutuhan yang harus dipenuhi.

"Maka dari itu saya bilang, setengah miliar jadilah setiap tahun. Jadi ,pembangunannya bertahap. Pak Wali setuju, makanya kita mengharapkan anggota dewan yang baru nanti juga menyokong," harap Syahrul. (*)

Editor: Roelan