Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Siswa SMP di Batam Ikuti UN Susulan Pekan Depan
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 10-05-2014 | 11:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ujian Nasional (UN) SMP sederajat di Kota Batam sudah rampung Kamis (8/5/2014), namun dari catatan Dinas Pendidikan (Disdik)  Kota Batam ada dua siswa yang tidak ikut pelaksanaan UN.

Ketua Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Dinas Pendidikan Batam, Andi Agung mengatakan dua siswa yang bakal mengikuti UN susulan tersebut berasal dari SMP Negeri 38 dan SMP Immanuel Lubuk Baja.

"Ada dua siswa yang tak ikut pelaksanaan UN yang dilakukan serentak dalam empat hari tersebut, nantinya mereka akan ikut ujian susalan yang digelar pada Senin-Kamis (15/05/2014)," ujar Andi Agung, belum lama ini.

Menurutnya, dua siswa yang tidak mengikuti ujian karena dalam kondisi fisik yang tidak memungkinkan dan dalam perawatan tim medis.

Menurut Andi Agung jika dalam jadwal waktu yang telah ditentukan siswa belum dapat mengikuti ujian di kantor Disdik maka pihak  kepolisian dan tim independen lembaga pendidikan kepri akan mengantarkan soal ujian ke rumah sakit atau pun ke tempat siswa tersebut tinggal.

"Nantinya akan diawasi untuk melakukan tes ujian tersebut jika nantinya siswa yang sakit tersebut tidak bisa menulis maka dapat diwakilkan untuk menuliskannya," ujarnya.

Pengumuman hasil UN SMP satu bulan mendatang akan dapat diketahui para siswa, tepatnya pada tanggal 14 Juni nanti. Selain pengumuman SMP, tak lama lagi hasil UN SMA tinggal menunggu 10 hari lagi, yakni tepatnya pada tanggal 20 Mei juga akan diumumkan.

Editor: Dodo