Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dijanjikan Bakal Dicairkan Senin Depan

Guru Belum S-1 'Dicoret' dari Daftar Penerima Tunjangan Transportasi
Oleh : Habibi
Jum'at | 09-05-2014 | 16:57 WIB
dadang_menelpon.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tunjangan transportasi utuk guru swasta di Tanjungpinang yang dijanjikan akan dibayarkan pada pekan ini namun batal, kembali dijanjikan bakal dibayarkan pada Senin (12/5/2014). Selain itu, guru-guru yang belum sarjana terpaksa dicoret dari daftar penerima tunjangan akibat anggaran yang membengkak.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, saat dihubungi, Jumat (9/5/2014), mengatakan jika tunjangan itu sudah final akan dicairkan pada hari Senin (12/5/2014). Menurut Dadang, tidak terpenuhinya janjinya yang mengatakan tunjangan itu dicairkan pada pekan ini akibat surat permohonan pencairan tersebut baru ditandatangi oleh Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang pada Jumat sore ini.

"Karena hari ini waktu sudah mepet, jadi akan kita serahkan pada hari Senin saja," ujar Dadang.

Sementara itu untuk jumlah guru penerima, Dadang mengakui bahwa memang ada pemangkasan yang dikarenakan adanya pembengkakan saat pembagian tunjangan tersebut beberapa waktu lalu. Sementara itu untuk kreteria penerima, Dadang mengaku lupa karena dia pun sedang di Jakarta.

"Masalah jumlah dan kreteria nanti akan kita jelaskan. Ada di kantor. Sekarang saya di Jakarta," tutur Dadang.

Sementara itu untuk dasarnya kata dia, guru yang mendapatkan itu adalah guru-guru yang sudah sarjana. Hal itu sudah tertera dalam aturan bahwa memang guru itu adalah seorang sarjana pendidikan. "Jadi jelas yang kita kurangi itu mereka yang belum sarjana," ujarnya. (*)

Editor: Roelan