Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sopir Mengantuk, Roda Toyota Hillux Masuk ke Parit
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 09-05-2014 | 14:43 WIB
IMG_20140509_134135.jpg Honda-Batam
Toyota Hillux yang terperosok ke parit. (Fptp: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebuah mobil pick-up Toyota Hillux BP 8478 DC terperosok ke parit di jalan raya dekat BCS Mall yang melaju dari Lubukbaja, Jumat (9/5/2014) siang. Diduga, Boy, sang sopir, mengantuk saat menyetir.

Herannya, Handri, rekan Boy yang berada di bak mobil tersebut mengaku tidak mengetahui kenapa tiba-tiba Boy membawa mobil dan masuk ke parit. Ia mengaku bahwa kecepatan mobil cukup lambat.

"Kecepatannya mobil pelan karena ramai kendaraan, tapi herannya bisa masuk parit?" kata Handri ketika ditanyai wartawan di lokasi, Jumat siang.

Kondisi mobil berwarna hitam tersebut rusak bagian samping kanan mobil karena dua ban mobil sebelah kanan masuk ke dalam parit tersebut. Akibatnya, situasi jalanan ramai karena menjelang Shalat Jumat semakin macet.

Menurut Handri, dalam mobil tersebut ditumpangi tiga orang, ia sendiri, Boy yang menyetir dan satu orang temannya yang lain. Mereka berniat menuju tempat kerja di kawasan Nagoya. Mobil tersebut diakui Handri merupakan milik bosnya.

"Ketika mobil masuk parit, kami sempat terjebak dalam mobil. Namun setelah warga menolong, barulah kami bisa keluar," tambah Handri.

Sementara itu, Boy sendiri mengakui bahwa ia mengantuk saat menyetir dan tidak sadar sudah berada di dalam parit. "Saya mengantuk dan nggak sadar kalau setirnya sudah berbelok ke parit," kata Boy singkat.

Pantauan di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Mobil pick up tersebut bisa dievakuasi setelah dibantu oleh mobil derek dengan pengawasan polisi. (*)

Editor: Roelan