Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tas Dicantol di Stang Motor Dijambret, Rp2,5 Juta Melayang
Oleh : Hendra Zaimi/TN
Rabu | 25-05-2011 | 11:13 WIB

Batam, batamtoday - Nurlisasi Rianti (35) terbengong-bengong ketika tasnya yang berisi uang Rp 2,5 juta sudah melayang berpindah ke tangan pelaku jambret di depan TPU Sei Temiang, Selasa malam, 24 Mei 2011 sekitar pukul 21.00 WIB.

Rianti mengaku tidak sempat melihat Nopol Yamaha RX yang dipakai penjambret ketika beraksi, disamping aksi pelaku secepat kilat, di lokasi kejadian pada malam itu gelap karena lampu penerang jalan mati.

Malam itu, kata Rianti kepada petugas Polsek Batu Aji yang meemriksanya, dia hendak berkunjung ke rumah abangnya di Perumahan Genta I Batu Aji. Dari rumahnya di Mess Otorita Batam, Sekupang, dia menggunakan sepeda motor dan menaruh tasnya di stang motor dengan cara dicantolkan begitu saja.

"Saya cantolkan tas di stang motor sebelah kanan," kata Rianti.

Namun saat melintas di jalan raya tepat di depan TPU Sei Temiang, tiba-tiba saja ada yang menyambar tas Rianti, dan dia melihat di depannya tasnya sudah berpindah tangan ke tangan pelaku jambret yang menggunakan sepeda motor Yamaha RX.

"Cepat sekali, saya tidaks empat lihat nopol motornya. Ditambah lagi lampu disitu mati semua," kata Rianti.

Ditemani abangnya, yang ditelpon korban untuk datang ke Mapolsek Batu Aji, korban menuturkan di dalam tasnya itu ada KTP, surat-surat dan uang sebesar Rp2,5 juta.