Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Avrist dan Blue Bird Jalin Kerja Sama Perlindungan Kecelakaan untuk Pelanggan Taksi
Oleh : Surya Irawan
Kamis | 08-05-2014 | 08:55 WIB
mou bb-avrist.jpg Honda-Batam
Peresmian kerjasama perlindungan oleh Avrist Assurance bagi pelanggan Blue Bird.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Blue Bird Group menjalin kerja sama dengan PT Avrist Assurance untuk memberikan perlindungan tambahan berupa asuransi kecelakaan bagi pelanggan taksi individu maupun korporasi.

Penandatanganan kerja sama antara Blue Bird dengan Avrist berlangsung di Jakarta yang dilakukan oleh Noni S.A. Purnomo selaku President Director Blue Bird Group Holding dan Perry M. Diah selaku Business Development Director Avrist Assurance, Rabu (7/5/2014).

Kerja sama berupa perlindungan melalui asuransi kecelakaan, merupakan bagian dari komitmen Blue Bird untuk memberikan layanan jasa transportasi yang aman bagi semua pelanggan.

Menurut Noni, rasa aman itu sendiri tercipta yang terutama karena faktor manusia, yakni pengemudi. Blue Bird secara berkesinambungan memberikan berbagai macam pelatihan bagi para pengemudi yang lulus tes. Didukung juga oleh kendaraan yang selalu terjaga dalam kondisi prima, terawat dan terbarukan.

"Yang tidak kalah pentingnya adalah penanganan bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, misalnya ketika penumpang mengalami kecelakaan saat melakukan perjalanan bersama taksi Blue Bird Group," papar Noni dalam siaran pers yang diterima BATAMTODAY.COM, Kamis (8/5/2014).

Sementara, Perry menjelaskan perlindungan ini akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) sebesar Rp20 juta jika terjadi risiko kecelakaan yang mengakibatkan tertanggung pelanggan taksi Blue Bird meninggal dunia.

"Pelanggan akan memperoleh rasa aman saat menggunakan taksi Blue Bird Group dan perlindungan ini merupakan inovasi Avrist untuk penumpang taksi," tambah Perry.

Produk asuransi kecelakaan dari Avrist ini dipersembahkan khusus bagi pelanggan, baik individu (yang telah menjadi pelanggan terdaftar di Blue Bird) maupun korporasi. Terdapat dua pilihan jangka waktu perlindungan yang dapat leluasa dipilih, yaitu 6 (enam) bulan dengan premi Rp7.500 dan premi Rp10.000 untuk masa perlindungan selama 12 (dua belas) bulan.

Kedua jangka waktu perlindungan tersebut akan memberikan Uang Pertanggungan (UP) sebesar Rp20 juta apabila terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian Tertanggung saat menjadi penumpang taksi Blue Bird Group.
 
Pelanggan bisa mendapatkan perlindungan tersebut dengan mengisi formulir yang dikirimkan bersama billing dari Blue Bird atau bisa didapatkan di kantor Avrist, dan bisa juga diunduh melalui website Avrist www.avrist.com.

Bagi pelanggan korporasi dapat mendaftarkan para karyawan perusahaannya dengan mobilitas pekerjaan yang tinggi dan sering menggunakan layanan taksi Blue Bird Group.

Selanjutnya, formulir yang telah diisi dapat dikirimkan ke bagian Business Development Avrist Assurance yang beralamat di Gedung Bank Panin Senayan, lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman, Jakarta 10270 atau dapat juga dikirimkan melalui email ke Bluebird.BD@Avrist.com.

Untuk pelanggan individu, polis dapat diunduh melalui www.avrist.com. Sedangkan bagi pelanggan korporasi, polis akan dikirimkan langsung ke perusahaan. Produk asuransi kecelakaan ini sangat praktis dan akan melindungi ketika pelanggan melakukan perjalanan bersama taksi Blue Bird Group.

Sinergi Blue Bird dan Avrist merupakan kemitraan yang strategis karena masing-masing merupakan pelaku terbaik dan berpengalaman di bidangnya. Kerja sama yang merupakan terobosan dalam perlindungan bagi pengguna jasa transportasi taksi ini, merupakan yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

"Melalui kemitraan ini, pelanggan taksi Blue Bird Group baik individu maupun korporasi bisa mendapatkan tambahan jaminan keamanan selama perjalanan lebih dari yang standar," kata Noni.

Sebagai perusahaan jasa transportasi dengan reputasi terkemuka, Blue Bird senantiasa berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Dengan motto pelayanan 'ANDAL', yang artinya Aman, Nyaman, Mudah, dan Personalise. Blue Bird menempatkan kepuasan pelanggan sebagai keutamaan.

"Avrist bangga dapat memberikan perlindungan selama perjalanan kepada setiap pelanggan Blue Bird baik individu maupun korporasi. Kami memberikan apresiasi atas kepercayaan manajemen Blue Bird yang terwujud dalam kemitraan ini," ujar Perry.

Dia mengatakan kepercayaan dari Blue Bird Group sebagai perusahaan penyedia layanan transportasi yang terpercaya dan memiliki reputasi terbaik di Indonesia tersebut, sekaligus membuktikan bahwa Avrist merupakan perusahaan asuransi jiwa yang berkomitmen dalam memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan bagi individu dan korporasi.

Dengan pengalaman sebagai perusahaan asuransi jiwa dengan pengalaman lebih dari 38 tahun, perlindungan ini juga diharapkan Avrist dapat menjadi cara yang efektif untuk sosialisasi dan sarana edukasi kepada masyarakat akan pentingnya perlindungan jiwa melalui asuransi kecelakaan.

Editor: Dodo