Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Okinawa Gojuryu International Karate Open XI

Atlet Muda Inkado Kepri Harumkan Nama Indonesia
Oleh : Agus Haryanto/Rilis
Rabu | 07-05-2014 | 08:42 WIB
Inkado1.jpg Honda-Batam
Atlit Inkado Kepri foto bersama.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Indonesia Karatedo (Inkado) Kepulauan Riau berhasil meraih prestasi pada kejuaraan Okinawa Gojuryu International Karate Open XI, yang berlangsung pada Jumat-Minggu (2-4/5/2014). Inkado Kepri menyabet 1 emas, tiga perak, dan empat perunggu pada kejuaraan bergengsi tersebut.

Leni Marlina, pelatih Karate Dispora Kepulauan Riau, Selasa (6/5/2014), mengatakan, keberhasilan yang diraih atlet binaannya itu bermodal semangat dan kepercayaan diri para atlit hingga bisa tampil di event karate international.

Okinawa Gojuryu International Karate Open XI merupakan kejuaraan karate beraliran Gojuryu yang diikuti oleh empat belas negara. "Sudah tiga kali kontingen Inkado Kepri ikut kejuaraan ini, dan tahun ini prestasi yang diraih sangat membanggakan walau kami hanya bisa menurunkan beberapa atlet saja," ungkap Leni Marlina.

Inkado Kepri menurunkan enam atletnya dalam ajang tersebut, yakni Zhilal Robbani Iskandar, Jalu Armando Seva Riano, Dhewa Tricia Ilmaulana, Lyana Dhea Saputri, Denada Dwichia Iladha, Abdul Malik Bintan Alqubro.

Jalu Armando Seva Riano dari kelas kumite (kelas tarung, red) enam sampai tujuh tahun, menyabet 1 medali emas. Sementara tiga perak diperoleh dari kata beregu Zhilal, Jalu dan Dhewa sisanya lagi diperoleh Abdul Malik Bintan Alqubro dan Lyana Dhea Saputri kelas kumite.

Kemudian untuk perunggu, Zhilal Robbani Iskandar mendapatkan dua perunggu dari kelas kata (kelas seni, red) dan kumite. Dua perunggu lagi diperoleh oleh Dhea dan Denada dengan kelas kata.

Dalam kejuaraan ini di kategorikan dari usia enam tahun sampai usia dewasa. Leni mengaku aktif di karate sejak tahun 1988 dan melatih karate tahun 2001 di Tanjungpinang.Saat ini mereka terus rutin latihan untuk mengikuti event-event internasional serupa.

"Alhamdulillah, mereka kompak dan sebagai pelatih saya bangga dengan prestasi ini, tapi tetap merasa belum puas dan Inkado Kepri juga berencana akan membuat event sejenis dan mengundang atlit internasional," tutup Leni yang juga memiliki sertifikat wasit dan pelatih nasional.

Editor: Redaksi