Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

De Gea Berlabuh ke Old Tafford
Oleh : Hendra Zaimi
Rabu | 25-05-2011 | 08:30 WIB

Batam, batamtoday - Kiper nomor satu Atletico Madrid bakal meninggalkan klub asalnya dan segera berlabuh ke Old Trafford. Menurut wartawan sepakbola Guillem Balague United akan mengumumkan bila De Gea telah menandatangani kontrak dan resmi bergabung pada Senin mendatang.

"Kiper David de Gea memutuskan menandatangani kontrak dengan Manchester United setelah kedua klub sepakat dengan harga £17 juta. Kesepakatan harga transfer sudah tercapai sejak dua bulan lalu dengan melibatkan agen Jorge Mendes. Hanya saat itu pemain masih membutuhkan waktu untuk memikirkan masa depannya," kata Balague.

"Kiper muda itu makin melejit dalam waktu yang singkat dan mengukuhkan sebagai kiper nomor satu. Namun, pada musim kedua dia memang sempat tak pasti karena dia merasa terlalu cepat meninggalkan keluarganya dan bermain di Liga Primer," jawabnya.

Dan, itu yang menjadi alasan mengapa proses transfer De Gea mengalami penundaan. Meski demikian, dirinya sudah mengucapkan perpisahan dengan rekan-rekannya. De Gea juga akan memboyong orangtua dan pasangan hidupnya pindah ke Manchester.

"Pengumuman resminya mungkin dilakukan pada Senin. Tapi pengumuman bisa saja ditunda karena pemain masih akan menyelesaikan persoalan dengan agennya [Hector Rincon] yang diberhentikan," kata Balague lagi.