Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Malas, Salah Satu Faktor Siswa Ikut Paket B
Oleh : Habibi
Selasa | 06-05-2014 | 17:15 WIB
UN_paket_B_pinang.jpg Honda-Batam
Siswa Paket B saat Ujian di SMAN 5 Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Siswa yang mengikuti paket B ternyata memang disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari karena tidak lulus saat UN tingkat SMP tahun lalu, hingga faktor yang paling berbahaya adalah malas.

Hal tersebut dikatakan oleh salah satu panitia pengawas ujian paket B di Tanjungpinang yang mengawas di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Tanjungpinang tempat pelaksanaan UN paket B yaitu Amirudin.

Menurut Amir memang ada beberapa faktor yang menyebabkan mereka sampai ikut di paket B, salah satunya adalah malas dan pergaulan yang menjerumuskan mereka menjadi anak yang tidak mementingkan pendidikan.

"Banyak faktor yang mempengaruhi, tidak lulus saat ujian kemarin terus berhenti, ada juga yang malas, bukan karena ekonomi karena banyak juga yang kaya, tapi ya karna malas itu, mereka yang putus sekolah juga demikian," tutur Amir saat ditemui di SMAN 5 Tanjungpinang, Selasa (6/5/2014).

Untuk Kota Tanjungpinang sendiri, siswa paket B ada sebanyak 26 orang yang melakukan ujian. Amir mengatakan untuk ujian paket B tidak ada masalah yang serius dan ujian berjalan dengan aman.

"Mereka melakukan ujian selama 3 hari saja, beda dengan sekolah umum yang 4 hari. Namun mereka satu harinya ada 2 mata pelajaran, seperti hari ini Matematika dan IPS, besok terakhir Bahasa Inggris dan IPA. Sementara sebelumnya mereka ujian PKN dan Bahasa Indonesia. dan untuk pelaksanaan sih aman-aman saja," tutur Amir.

Editor: Dodo