Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Mei-1 Juni, Ditlantas Polda Kepri Gelar Razia Cipta Kondisi
Oleh : Hadli
Selasa | 06-05-2014 | 16:19 WIB
rapat_cipta_kondisi.jpg Honda-Batam
Rapat persiapan Razia Cipta Kondisi di Mapolda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pada 12 Mei hingga 1 Juni 2014 mendatang, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kepri akan kembali menggelar razia dengan sandi Cipta Kondisi. Razia yang digelar kali ini lebih mengedepankan pencegahan.

"Cipta Kondisi yang akan kita gelar nanti 12 Mei ini sampai 1 Juni lebih mengedepankan preentif dan preventif," kata Direktur Ditlantas Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi, Tantan Sulistyana kepada wartawan, Senin (6/5/2014).

Dia mengatakan, Cipta Kondisi yang akan digelar nanti di Kepri, serentak juga dilakukan di seluruh Indonesia. Untuk di Kepri, persiapan Cipta Kondisi menghadirkan seluruh Kasat Lantas di jajaran Polda Kepri.

"Dari evaluasi masing-masing polres tadi di ruang RTMC, dilihat dari jumlah pelanggaran naik, tapi untuk fatalitas hingga korban meninggal berkurang," ujar Tantan lagi.

Hal tersebut menurutnya, diantaranya dikarenakan jumlah kendaraan terus mengalami peningkatan, dan tingkat kesadaran masyarakat akan keselamatan berkendara yang jauh masih kurang.

"Karena masyarakat kita masih takut sama petugas," kata dia.

Oleh karena itu, Tantan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati aturan lalulintas. Salah satunya kelengkapan dokumen kendaraan.

"Kalau sedang lampu merah jangan main terobos, akibatnya akan fatal. Lengkapi dokumen kendaraan dan tetap menggunakan pengaman saat mengendara, karena kecelakaan itu tidak memandang siapa orangnya, kapan dan dimana. Terkadang kalau kita tidak berhati-hati di depan rumah bisa terjadi kecelakaan," tutupnya.

Editor: Dodo