Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Infrastruktur Transportasi, Healthcare dan Lainnya

IBM Anggap Batam Potensial Jadi Kota Pintar
Oleh : sumantri
Selasa | 24-05-2011 | 18:27 WIB
IBM.jpg Honda-Batam

IBM, Perusahaan TI terbesar di dunia berkomitment akan medukung pembangunan infrastruktur TI di Batam

Batam, batamtoday - Sebagai komitmen untuk menjadikan beberapa kota di Indonesia berpredikat 'Smart City' atau kota pintar. IBM, raksasa teknologi informasi yang dikenal dengan 'perusahaan biru' di sektor ini, kembali mengaktualisasikan beberapa misi yang memang telah dirancang oleh International Business Machine (IBM) Coorporation ini. Solusi Teknologi Informasi (TI) yang inovatif, terintegrasi dan lengkap serta terjangkau menjadi perhatian IBM untuk kemajuan teknologi, suatu daerah dimana IBM berada.

"Solusi IBM merupakan solusi TI lengkap meliputi perangkat keras, perangkat lunak dan jasa pemeliharaan TI untuk mengatasi berbagai masalah pelik yang dihadapi setiap perusahaan yang menggunakan produk IBM,antara lain masalah sistem keamanan, kelangsungan bisnis dan optimalisasi TI," ungkap Roy Arnold Simangunsong, GEO Expansion Leader, IBM Indonesia, kepada batamtoday, Selasa, 24 Mei 2011.

Menurut Roy, Batam adalah pangsa pasar yang penting bagi IBM, dari pangsa pasar Batam pula, peningkatan permintaan perangkat keras untuk berbagai industri setiap tahunnya meningkat. Permintaan itu dalam bentuk perangkat penunjang bisnis dan software yang meningkatkan kinerja suatu perusahaan atau industri di kota ini.

Dengan demikian, IBM juga berkomitmen akan mendukung pembangunan infrastruktur di Batam, yang terfokus untuk sektor transportasi, water system, electricity, hardware system (perangkat keras) yang dapat mendukung perkembangan industri dan bisnis di kota ini, melalui teknologi yang memang telah dimiliki dan IBM cukup ciamik di sektor tersebut.

Selain itu masih menurut Roy, teknologi dan keahlian yang dimiliki oleh IBM hadir untuk membantu dunia usaha menghadapi tantangan teknologi kedepan untuk pemanfaatan teknologi informasi yang maksimal sehingga menciptakan lingkungan kerja yang efisien dan smart way to get a job high standar.

Saat ini, IBM telah memiliki dukungan sumberdaya berdedikasi tinggi seperti para konsultan dan tenaga teknis, reseller, integrated software vendor dan para distributor IBM di Batam, yang mencerminkan komitmen dan fokus IBM dalam membantu perkembangan adopsi teknologi informasi di daerah industri ini.

Untuk lebih mendorong upaya inovasi, kolahboratif dan memperluas solusi-solusi baru, IBM telah memperkokoh jaringan Business Partner (mitra bisnis) diseleuruh Indonesia termasuk di Batam, untuk menyempurnakan akses ke sumberdaya IBM dalam meningkatkan industri dari mulai skala UMKM hingga industri besar.

Saat ini IBM telah memiliki lebih dari 500 mitra bisnis di Indonesia, menghantarkan solusi-solusi terintegrasi ke segment kecil dan menengah diseluruh indonesia.