Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Punya Andil Besar Memajukan Bangsa
Oleh : Rilis
Senin | 05-05-2014 | 12:13 WIB
Workshop-Jurnalistik-Komunitas-Mahasiswa-SEF-Gunadarma.jpg Honda-Batam
Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa SEF Gunadarma, Depok, Sabtu (3/5/2014).

BATAMTODAY.COM, Depok - Ketua Umum Pengurus Pusat Forum Pemuda Bangun Negeri (PP
FPBN), Arief Supriyadi, mengatakan mahasiswa mempunyai andil yang besar dalam memajukan bangsa. Hal ini telah dibuktikan dalam sejarah perjalanan bangsa, dimana mahasiswa selalu tampil di depan dalam berbagai momentum perubahan perjalanan bangsa.

Hal itu dikatakan Arief Supriyadi pada acara Workshop Jurnalistik Komunitas Mahasiswa yang diikuti 36 peserta dari Sharia Economic Forum (SEF) Gunadarma, Depok, Sabtu (3/5/2014), sebagaimana disampaikan dalam rilisnya kepada BATAMTODAY.COM, Senin (5/5/2014).

Lebih lanjut Arief menambahkan, FPBN hadir menjadi wadah pengembangan potensi sumberdaya pemuda dengan mengemban tiga misi, yakni meningkatkan partisipasi dan kesadaran pemuda dalam membangun bangsa, meningkatkan kapasitas dan keterampilan para pemuda, dan membangun sinergi dan kerja sama para pemuda dalam membangun bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Efri S. Bahri yang tampil sebagai narasumber dari Pusdiklat FPBN mengajak peserta untuk menjadi produser artikel. Jadi, tidak hanya menjai konsumen atau pembaca. Untuk itu, Efri langsung memandu peserta untuk menulis artikel dengan tema terkait dengan perbankan syariah.

"Tema ini diambil sesuai dengan latar belakang peserta adalah anggota SEF yang 'concern' dengan ekonomi syariah," jelas Efri.

Sebagai gambaran, para peserta sangat antusias mengikuti Workshop ini karena mereka langsung mempraktikkan menulis artikel. Sebagai tindak lanjut dari Worskhop ini, Efri berharap para peserta mau dan mampu menulis artikel untuk dimuat di media baik cetak maupun online dimulai dari Kota Depok dan lanjut ke media nasional.

"Keaktfian mahasiswa dalam menulis begitu berarti dalam memajukan bangsa," pungkasnya.

Editor: Redaksi