Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komplotan Pembobol Toko Mas Sri Bintan Dibekuk di Batam
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 05-05-2014 | 08:33 WIB
akbp_patar_gunawan.jpg Honda-Batam
Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Patar Gunawan.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komplotan pembobol Toko Mas Sri Bintan, di Jalan Gambir Tanjungpinang, pada 13 Januari 2014 lalu, berhasil dibekuk aparat Polresta Barelang di Batam. Selain melakukan pembobolan toko emas di Tanjungpinang, komplotan ini juga membobol toko serupa di Batam.

Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Patar Gunawan mengatakan penangkapan dilakukan anggota Polresta Barelang. Setelah dikembangkan, tersangka juga mengakui, jika dirinya juga melakukan pembobolan Toko Mas Sri Bintan di Jalan Gambir, Tanjungpinang.

"Pembobolan Toko Mas Sri Bintan di Tanjungpinang, merupakan salah satu TKP pembobolan yang dilakukan tersangka, dan TKP lainnya yang paling banyak dibobol pelaku berada di Batam. Untuk penyidikan terhadap pelaku saat ini masih dilakukan di Batam," kata Patar, belum lama ini.

Dari koordinasi Polres Tanjungpinang dan Polresta Barelang, di Batam sendiri terdapat ada dua TKP Toko emas, dan enam TKP pembobolan lainya yang dilakukan tersangka, hingga sampai saat ini prioritas penyidikan masih dilakukan Polresta Barelang.

"Kita tetap lakukan koordinasi dalam mengembangkan dan mengungkap komplotan lain dari sindikat pembobolan toko mas antar pulau ini," ujar Kapolres tanpa merinci berapa orang dan kapan pelaku ditangkap.

Diberitakan sebelumnya, Toko Mas Sri Bintan di Jalan Gambir Tanjungpinang, dibobol maling pada Rabu (13/1/2014) lalu. Tiga kotak perhiasan, yang diperkirakan senilai ratusan juta rupiah milik Sabirin raib digondol maling.

Kejadian tersebut, diketahui pemilik toko perhiasan itu, Sabirin, Rabu (13/1/2014) pagi, saat ia hendak membuka toko tersebut. Saat ia masuk, ia melihat satu brankas tempat penyimpanan perhiasan sudah terbuka.

Setelah pemilik toko memperhatikan brankas yang dibobol itu, ternyata diduga pelaku membuka brankas tersebut dengan menggunakan alat pelebur emas, yang berada di dalam toko tersebut.

Pemilik toko pun membuka brankas yang jebol tersebut, dan ternyata ada tiga kotak perhiasan, yang raib dari brankas tersebut. Pemilik toko tersebut akhirnya melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tanjungpinang Kota.

Editor: Dodo