Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pulang Kerja, Buruh PT HWG Diserempet Truk Pengangkut Alat Berat di Batuaji
Oleh : Gokli Nainggolan
Sabtu | 03-05-2014 | 19:04 WIB
IMG_20140503_164740.jpg Honda-Batam
Kendaraan milik korban yang remuk. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Niko Lubertus Lumban Raja (23), warga Pemda II Batuaji, terkapar setelah ditabrak truk pengangkut alat berat jenis Beko di jalan depan Villa Paradise, Sabtu (3/5/2014) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban mengendarai sepeda motor Yamaha Mio warna hijau BP 5694 FP setelah pulang dari tempat kerjanya PT HWG lokasi Bintang Industri Tanjunguncang. Tepat di jalan depan Villa Paradise, korban ditabrak truk pengangkut alat berat jenis Beko BP 9523 DE yang dikemudikan Candra.

Menurut James, saksi mata, peristiwa kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Truk pengangkut alat berat itu tiba-tiba menyerempet pengendara motor yang melaju di depannya. Kedua kendaraan itu melaju di jalur yang sama dari arah Tanjunguncang menuju arah Seitemiang.

"Korban langsung terpelanting, sementara motornya masuk ke kolong truk dan remuk," kata James.

Dengan kondisi luka parah, warga sekitar segera melarikan Niko ke Rumah Sakit Charis Medica, tak jauh dari lokasi kejadian untuk mendapat perawatan medis. Sementara sopir truk langsung kabur diduga takut diamuk massa.

Ditemui di Charis Medica, seorang pria yang mengaku suruhan PT KSD, mengatakan bersedia menanggung biaya perobatan korban agar prosesnya tak berlanjut ke kepolisian. Tapi, biaya pengobatan yang akan ditanggung, kata pria yang enggan menyebutkan namanya itu, hanya sebagian saja.

"Perusahaan mau bantu biaya pengobatan korban, tapi hanya sebagian saja," katanya.

Saat ini korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Charis Medica dan mengeluh kesakitan di bagian kaki dan punggunggunya. "Yang paling sakit kaki dan punggung," ujar Niko seraya menahan rasa sakit. (*)

Editor: Roelan