Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kader SOKSI Diserukan Konsisten Dukung Capres ARB
Oleh : Surya Irawan
Jum'at | 02-05-2014 | 17:01 WIB
SOKSI.jpg Honda-Batam
Ade Komaruddin beserta sejumlah penguru SOKSI.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ade Komarudin menyerukan seluruh kader SOKSI untuk tetap konsisten mendukung Ketua Umum Partai Golkar Aburizal "Ical" Bakrie (ARB) sebagai calon presiden Partai Golkar periode 2014-2019. Seruan tersebut dilontarkan mengingat banyak sekali manuver di internal Partai Golkar untuk mendukung capres atau cawapres tertentu.

Menurut Ade Komarudin yang kembali terpilih sebagai anggota DPR RI dapil VI Jawa Barat, keputusan SOKSI mencalonkan ARB tersebut sesuai keputusan Rapimnas SOKSI pada bulan Mei di Medan tahun 2011.

Setahun berikutnya dalam pembukaan Rapimnas SOKSI di gedung ITB, Bandung yang dihadiri oleh 7.000 kader, juga didirikan pembentukan Satgas pemenangan ARB. Dukungan kembali dikuatkan dalam Rapimnas SOKSI tahun 2013, untuk memberikan dukungan penuh kepada ARB sebagai capres Partai Golkar.

"Setelah Rapimnas itu, dilanjutkan dengan keliling Indonesia untuk melantik Satgas pemenangan ARB se-Indonesia," ujar Ade Komarudin didampingi Wakil Ketua Umum Maria Aritonang oleh Sekjen SOKSI Lawrence Siburian, Ketua Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Saut Tobing di gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (2/5/2014).

Ditegaskan Ade, kader SOKSI tidak dibenarkan melakukan manuver apapun di luar konstitusi organisasi.  Ade tak mengelak bahwa dalam dunia politik selalu berjalan dinamis dan semua aspirasi disalurkan secara internal.

Sesuai prinsip SOKSI, maju terus pantang mundur. Karena itu kader SOKSI siap mengamankan dan memperjuangkan ARB sampai organisasi mengeluarkan keputusan bersama dengan kebijakan tertentu.

"Dalam politik, kata-kata menjadi pegangan. Dalam bisnis kontrak yang menjadi pegangan. Karena itu jangan keluar dari keputusan Rapimnas SOKSI dan Partai Golar. Sebelum ada keputusan Rapimnas yang lain, SOKSI tetap mendukung ARB," ujar Ade Komarudin.

Menyinggung pertemuan pendiri SOKSI Suhardiman dengan Ketum MKGR Priyo Budi Santoso, Jumat siang ini, Ade mengaku dirinya juga menemui Suhardiman pada Kamis (1/5/2014).

"Dari informasi yang saya peroleh, siang ini Priyo dan Zainal Bintang menemui Suhardiman untuk meminta restu maju sebagai calon Ketum Partai Golkar mendatang," ujarnya.

Lebih jauh Ade mengatakan pasca digelarnya Rapimnas SOKSI 2013, SOKSI memberikan pembekalan seluruh caleg dari unsur SOKSI di Partai Golkar tentang bagaimana memenangkan pileg 9 April Hasilnya pun bisa dituai, hampir dipastikan banyak kader SOKSI terpilih menjadi anggota legislatif pada Pileg 9 April lalu.

"Itu bukti program kerja SOKSI berjalan dengan baik, termasuk pemenangan ARB sebagai capres Partai Golkar. Kami serukan kader SOKSI untuk terus kerja, kerja dan kerja memenangkan ARB sebagai capres Golkar," katanya.

Editor: Dodo