Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Tanjungpinang Akan Tertibkan Arus Lalu Lintas di Sekolah
Oleh : Habibi
Jum'at | 02-05-2014 | 11:33 WIB
Honda-Batam
Kemacetan di salah satu sekolah swasta di Jalan basuki Rahmat pada saat pulang sekolah yang hampir setiap hari terjadi. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, akan menertibkan akses lalu lintas dan perpakiran di sejumlah sekolah. Akses lalu lintas di beberapa sekolah sering macet dan semrawut di saat jam pulang.

"Untuk wilayah tengah (kota), kita akan tetibkan di sekolah-sekolah yang sering macet. Di Jalan Basuki Rahmat kita sudah pasang aturan dan rambu-rambu bahwa paskir harus sebaris saja, lebih dari itu akan kita gembok," kata Wan Syamsi, Kepala Dishub Kominfo Kota Tanjungpinang, Jumat (2/5/2014).

Sebelum penggembokan terhadap kendaraan yang parkir seenaknya, petugas akan memperingatkan terlebih dahulu. "Jika sudah diberikan peringatan masih juga tetap membandel, maka tanpa pemberitahuan lagi, mobil akan kita gembok," tegas Wan Syamsi.

Selain penertiban, Dishub Kominfo juga akan membuat garis kuning di semua sekolah untuk memberikan batas parkir. Garis kuning itu hanya untuk menurunkan penumpang namun tidak boleh parkir.

"Jika tetap parkir juga maka kita akan gembok," tegasnya lagi.

Wan mengaku tindakan tersebut bakal riskan. Namun dia mengimbau hendaknya masyarakat mengerti tanpa perlu diberitahukan mengingat kendaraan yang memakan badan jalan bisa menyebabkan kemacetan.

Kendati demikian, kata Wan Syamsi, Dishub Kominfo akan memberikan pengarahan lagi kepada masyarakat yang belum mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas. (*)

Editor: Roelan