Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Benfica dan Sevilla ke Final Liga Eropa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 02-05-2014 | 08:26 WIB

BATAMTODAY.COM - Benfica dan Sevilla melaju ke final Liga Eropa setelah masing-masing menundukkan Juventus dan Valencia.

Klub Portugal Benfica menahan imbang Juventus di kandang sendiri 0-0 Kamis (1/5/2014) waktu setempat atau Jumat (2/5/2014) dini hari WIB dan menang agregat 2-1 karena unggul dalam pertandingan pertama di kandang sendiri.

Juventus gagal menembus pertahanan Benfica yang terpaksa bermain dengan sembilan orang karena dua pemain, Enzo Perez dan Lazar Markovic, kenar kartu merah.

Juara liga Portugal, Benfica -yang dikalahkan musim lalu di final Liga Eropa oleh Chelsea- saat ini sedang berupaya merebut empat piala setelah meraih final dalam dua piala Portugal.

Sementara Sevilla melaju ke final walaupun dikalahkan oleh tim satu negara Valencia 1-3.

Sevilla menang dengan agregat 3-3 karena gol tandang yang dicetak pada perpanjangan waktu melalui sundulan Stephane Mbia.

Dalam pertandingan pertama semifinal Sevilla menang 2-0 dan akan turun melawan Benfica dalam final di stadion Juventus di Turin pada tanggal 14 Mei mendatang.

Di Liga Spanyol, harapan Sevilla untuk turun di Liga Champions musim depan pupus setelah kalah dari Atletic Bilbao akhir pekan lalu.

Sumber: BBC