Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPAD Anambas Akan Pantau Pelaksanaan UN SMP
Oleh : Nursali
Selasa | 29-04-2014 | 16:59 WIB

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengawasi pelaksanaan ujian nasional (UN) SMP/MTs pada 5 Mei 2014 mendatang. Pengawasan ini dilakukan karena merupakan salah satu program dari KPPAD Anambas dalam memberikan perlindungan kepada pelajar SMP terutama yang tidak bisa mengikuti UN.

"Kita tidak mencampuri pelaksanaan UN, tapi kita akan memberikan perlindungan bagi anak mulai dari persiapan UN, pelaksanaan hingga pasca pelaksanaan UN nanti," kata Arman Andrias, Ketua KPPAD Anambas, kepada wartawan, Selasa (29/4/2014) di kantornya.

Sementara Komisioner KPPAD lainnya, Marzuki, menambahkan, pihaknya akan membagi tim menjadi lima bagian dalam hal pengawasan UN SMP nanti. KPPAD akan melakukan pengawasan di lima kecamatan.

Kecamatan Siantan terdapat 5 unit SLTP, Kecamatan Siantan Selatan 1 SLTP, Palmatak 5 SLTP, Siantan Tengah 3 SLTP, serta Siantan Timur 2 SLTP.

"Setiap komisioner KPPAD akan menjadi ketua koordinator setiap kecamatan yang akan dilakukan pengawasan. Namun kita umumnya bersifat pembinaan dan pemberdayaan terhadap anak didik. Bagi siswa yang tidak bisa melaksanakan UN akan kita data dan akan kita carikan solusinya dengan koordinasi bersama dinas pendidikan," katanya. (*)

Editor: Roelan