Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Disdikbud Tanjungpinang Tak Punya Target pada UN SMP
Oleh : Habibi
Senin | 28-04-2014 | 15:26 WIB
dadang_diknas_kota_19012014.JPG Honda-Batam
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Dadang AG, lagi-lagi tak mengincar target kelulusan pada ujian nasional (UN) tingkat SMP/MTs. Disdikbud hanya memberikan kesempatan untuk guru agar memasang target kepada siswa.

"Kita meminta guru yang memasang target nilai. Dan, nilai rata-rata siswa harus lebih tinggi dari tahun kemarin," kata Dadang saat menghubungi BATAMTODAY.COM, Senin (28/4/2014).

Dadang mengatakan target nilai yang harus diupayakan siswa tersebut minimal 5,6. Jika mendapatkan nilai yang lebih tinggi atau sesuai dengan target yang diberikan, siswa dan guru akan diberikan bonus, seperti hal yang sama diberikan saat pelaksanaan UN SMA/MA/SMK.

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sendiri akan digelar pada 5 - 7 Mei 2014. Pelaksanaan ujian yang diikuti oleh 2.889 pelajar itu akan diawasi oleh 300 pengawas, yang diturunkan untuk mengawas jalannya UN SMP tersebut.

"Pengawasnya banyak, karena ruangan ujian juga banyak," ujar Dadang.

Paket soal untuk SMP, kata Dadang, juga sama dengan SMA, yakni 20 paket soal yang berbeda-beda antara satu dengan yang lainnya. Paket soal itu, baru datang dua hari sebelum pelaksaan ujian. "Tanggal 3 Mei barulah soalnya datang," ujar Dadang. (*)

Editor: Roelan