Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Sekolah Favorit Jadi Juara Umum di O2SN Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Senin | 28-04-2014 | 12:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kota Tanjungpinang, yang telah berlangsung mulai tanggal 1 April sampai dengan 26 April 2014, resmi di tutup oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, di Lapangan Pamedan A. Yani, Tanjungpinang, Sabtu (26/4 lalu). Tiga sekolah favoriy di Tanjungpinang berhasil menyabet banyak emas dan ditetapkan sebagai juara umum.

Ketiga sekolah tersebut adalah SMP Negeri 4 Tanjungpinang, SMA Negeri 2 Tanjungpinang dan SMK Negeri 1 Tanjungpinang. Adapun yang meraih juara umum tingkat SD, diraih oleh Club Engku Putri, dengan perolehan 8 emas, 1 perak dan 5 perunggu. Sementara itu SMP Negeri 4 perolehan 13 emas, 1 perak, dan 5 perunggu. Untuk SMK Negeri 1, memperolah 4 medali emas, 4 perak, dan SMA Negeri 2, dapat 7 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Syahrul dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sangat mengapresiasi kegigihan para atlet yang telah berjuang untuk menjadi pemanang dalam ajang yang bergengsi tersebut. Disamping itu, diharapkan kegiatan O2SN ini, menjadi sarana untuk mengangkat prestasi dan potensi yang dimiliki para pelajar, sehingga Tanjungpinang dapat berprestasi dari setiap cabang pertandingan baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Juramadi Esram, menyatakan Kota Tanjungpinang sekarang akan terus berupaya untuk meraih prestasi, baik prestasi akademik maupun prestasi olahraga, oleh karena itu, untuk menciptakan atlet-atlet unggulan, bukan saja tanggungjawab Pemerintah saja, namun merupakan tanggungjawab bersama seluruh masyarakat.

"Beberapa waktu yang lalu, pada perlombaan Olahraga tingkat Provinsi, Kota Tanjungpinang meraih Rangking III, untuk itu, mari kita saling bersinergi untuk mencari bibit-bibit unggul di sekolah-sekolah, dan nantinya atlet-atlet tersebut akan di latih dan di bina sehingga dapat meraih prestasi," tutur Esram.

Selain itu, Esram juga mengatakan bahwa Dispora akan menggelar rapat koordinasi bersama guru-guru olahraga, untuk merumuskan dan menyusun langkah-langkah dalam menyaring atlet-atlet unggulan dalam memajukan dunia olahraga di Kota Tanjungpinang.

"Semoga di tahun-tahun yang akan datang atlet-atlet kita dapat semakin matang dan tajam, sehingga dalam setiap even perlombaan dapat mengharumkan nama Kota Gurindam ini," tutur Esram.

Editor: Dodo