Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil "Dagelan" Kongres PSSI

Pesepakbola Indonesia Sindir Kongres PSSI Lewat Twitter
Oleh : Hendra Zaimi
Senin | 23-05-2011 | 08:57 WIB

Jakarta, batamtoday - Pesepakbola Indonesia Siapkan Kongres Sendiri, melihat "dagelan" Kongres PSSI di Hotel Sultan, Jakarta, para pemain membuat berbagai macam sindiran di akun Twitter masing-masing.

Hasil kongres PSSI di hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2011 malam berakhir deadlock. Tidak ada keputusan diambil pada acara yang lebih banyak diwarnai adu ngotot mempertahankan kepentingan masing-masing kelompok itu.

"Dagelan' tersebut pun ikut mencuri perhatian para pesepakbola Indonesia. Mereka punya pendapatnya masing-masing dan semuanya itu dituangkan di situs mikroblogging akun Twitter mereka.

Ahmad Bustomi misalnya. Gelandang Arema Indonesia pemilik akun Bustomi_19 menulis "Ini kongresss apa paduan suara yesss....???doyan omong kabehhhhh."

Bustomi juga menambahkan pendapatnya ketika mendapat balasan dari Arif Suyono dan Bambang Pamungkas, rekannya di timnas senior Indonesia.

"Ayo kongresss deweee...yes RT @bepe20: @Bustomi_19 @ariffsuyono: Dhoo ngomong opo tho lur, kok sajak'e pembahasane abot tenan..??" tulis Bustomi.

BP pun ikut memberikan pendapatnya yang menilai Kongres PSSI itu sebagai sebuah 'dagelan'.

"Dagelan kok di tontok, wis eruh aku sopo sing bakalane menang mengko.. #eaa RT @Bustomi_19: Ayo kongress dewee yes.. @bepe20 @ariffsuyono," demikian Bambang Pamungkas di akun Twitter-nya, yang jika diartikan bebas berarti "Dagelan kok dilihat, sudah tahu saya siapa yang bakalan menang nanti...#eaa"

Sedangkan Hendro Kartiko, kiper veteran Indonesia, menyarankan untuk lebih mendinginkan suasana dengan ngopi bareng.