Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tertipu Rayuan Pria Beristri, Karyawati di Lobam Rugi Rp30 Juta
Oleh : Harjo
Sabtu | 26-04-2014 | 14:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Nur Maida (25), karyawati salah satu perusahaan di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, melaporkan pacarnya ke Polsek Bintan Utara, Jumat (25/4/2014). Nur merasa tertipu oleh sang pacar yang berjanji akan menikahinya, ternyata sudah beristri.

Perempuan asal Sumatera Utara ini sudah berpacaran dengan pria yang mengaku bernama M Riski. Kepada Nur, Riski mengaku masih lajang dan tinggal di Kampung Mentigi, Kelurahan Tanjunguban, Bintan Utara. Namun setelah dicek, Riski ternyata sudah berkeluarga dan bekerja sebagai nelayan.

"Sebelum tahu identitas aslinya, mereka berpacaran layaknya laki-laki dan perempuan dewasa dan sepakat menabung bersama untuk modal menikah. Bahkan uang adik saya yang dimasukkan dalam tabungan sudah lebih dari Rp30 juta. Sejak terbongkar identitasnya tabungan dalam rekening sudah kosong," ungkap R Ritonga, abang korban kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban, Sabtu (26/4/2014).

Dijelaskan Ritonga, korban melaporkan kasus dugaan penipuan tersebut karena merasa telah ditipu mentah-mentah  dan dirugikan secara materi lebih dari Rp30 juta. "Setelah mengatahui nama aslinya Muhamad De dan sudah berumah tangga serta uang yang ditabung atasvnama pelaku sudah kosong, makanya korban melaporkan kejadian tersebut ke polisi," terang Ritonga.

Kepala Unit Reskrim Polsek Bintan Utara, Ipda Abdul Azis, membenarkan adanya laporan dari karyawati KIB Lobam atas dugaan penipuan yang dilakukan oleh pria beristri yang mengaku masih lajang kepada korban.

"Selain mengaku masih bujang, pelaku menjanjikan akan menikahi korban. Atas bujuk rayunya, korban dirugikan hingga puluhan juta. Hingga saat ini, terlapor masih dalam pengejaran polisi karena setelah dicek di tempat kediamannya, pihak keluarga menyampaikan sudah beberapa hari dia (pelaku) tidak pulang ke rumah," terangnya.  (*)
 
Editor: Roelan