Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa

Madrid Tumbangkan Muenchen di Allianz Arena
Oleh : Redaksi
Kamis | 24-04-2014 | 10:15 WIB

BATAMTODAY.COM - Real Madrid menang tipis 1-0 atas Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal Liga Champions di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (24/4/2014) dini hari WIB. Gol tunggal Karim Benzema menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini.

Pertandingan dimulai, Bayern Muenchen langsung menguasai bola sejak peluit dibunyikan, namun Bayern harus menerima tertinggal lebih dahulu dari Real Madrid, melalui serangan balik di menit ke-18, melalui Karim Benzema.

Tersengat dengan gol Benzema, Bayern meningkatkan tempo serangan, namun pertahanan yang digalang Madrid mampu menghalau semua serangan dari Bayern Muenchen. Sebaliknya Madrid dengan serangan baliknnya mampu membuat dua peluang tambahan melalui Ronaldo dan Di Maria namun gagal menghasilkan gol, skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Bayern tetap menguasai pertandingan, namun penguasaan bola dari FC Hollywood tidak efektif, sebaliknya Real Madrid yang kurang mendominasi berhasil membuat beberapa peluang melalui Ronaldo dan Isco, namun gagal menghasilkan gol tambahan bagi Madrid, skor 1-0 bertahan hingga 90 menit.

Dengan hasil ini, Bayern Muenchen setidaknya butuh dua gol untuk lolos ke final Liga Champions. Sebaliknya bagi Real Madrid, hasil imbang di leg kedua sudah cukup meloloskan mereka ke partai puncak yang akan di selenggarakan di Lisbon.

Sumber: Sportsatu