Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batam Rajai OSN PK-PLK Kepri
Oleh : Habibi
Senin | 21-04-2014 | 12:17 WIB
P1050272.JPG Honda-Batam
OSN PK-PLK pendidikan dasar se-Provinsi Kepri.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Peserta dari Kota Batam merajai hampir seluruh bidang mata pelajaran yang dilombakan dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Pendidikan Khusus dan Pendidikan Layanan Khusus (PK-PLK) tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun ini. Dari delapan bidang yang dilombakan, peserta dari Batam menyapu "medali emas" di enam bidang.

"Tahun ini, Batam juara umum. Dalam setiap OSN PK-PLK, mereka hampir selalu menjadi juara umum," kata Mardiana, Kasi PK-PLK Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, kepada BATAMTODAY.COM, belum lama ini.

Dari enam bidang yang direbut Batam, dua di antaranya pada jenjang SD, sementara empat di jenjang SMP. Pada jenjang SD di antaranya, cerdas cermat MIPA yang direbut tim dari SLB Kartini Batam, dan Olimpiade Matematika yang diraih Isti Nuraina Ismail dari SLB Putra Kami Batam. Satu lagi bidang yang dilombakan, yakni Olimpiade IPA, direbut oleh Muhammad Syukriansyah dari SDN 017 Kundur, Karimun.

Sedangkan pada jenjang SMP, Batam merajai Olimpade MIPA (Alfan Rido Hutapea dari SMPN 30 Batam), Olimpiade Matematika (faiq Raihan Harris dari SLB Putra Kami Batam), Kewirausahaan (Rafi Pradana Putra dari SMPN 4 Batam), dan Olimpade IT (Ari Yanti dari SLB Kartini Batam). Satu bidang yang "terlepas", yakni cerdas cermat MIPA, direbut oleh tim dari SLB Negeri Tanjungpinang.

OSN khusus PK-PLK se-Kepri ini digelar di Plaza Hotel Tanjungpinang sejak 17 April 2014. Ajang ini diikuti seluruh SLB dan sekolah inklusi (sekolah umum yang turut mendidik anak berkebutuhan khusus). (*)

Editor: Roelan