Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMKN 2 Tanjungpinang Targetkan Tembus ke LKS Nasional
Oleh : Habibi
Senin | 21-04-2014 | 11:25 WIB
ermala_meilina.jpg Honda-Batam
Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Ermala Meilina. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Tanjungpinang menargetkan siswanya bisa mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional. Pada LKS tingkat Kota Tanjungpinang, dua siswanya menjadi juara pertama untuk cabang lomba Akomodasi Perhotelan dan Tata Busana.

"Kita harap siswa kita yang telah kita latih sedemikian rupa akan mendapatkan kemenangan dan mewakili Kepri ke tingkat nasional. Karena kita berbasis pariwisata dan perlengkapan belajar kita sudah baik, dan sudah capai standar, siswa juga kita lihat sudah sangat mahir, jadi kita yakin bisa peroleh juara di Bintan nanti," tutur Ermala Meilina, Kepala SMK Negeri 2 Tanjungpinang, kepada BATAMTODAY.COM.

LKS tingkat Provinsi Kepri sendiri akan digelar Senin (21/4/2014) besok di Hotel Sahid Bintan. Dua orang siswa SMKN 2 Tanjungpinang, masing-masing Nur Fitriana untuk cabang lomba Akomodasi Perhotelan, dan Maini Dwi Cahyati untuk Tata Busana, diharapkan bisa menorehkan prestasi hingga mewakili Kepri ke pentas nasional.

Selama ini, kata Ermala, persiapan hanya dilakuka secara internal saja. Dia percaya dengan kualitas guru-guru dan sarana prasarana yang lengkap di sekolah itu, kedua siswanya itu bisa lolos ke ajang LKS tingkat nasional.

"Kita sudah habis-habisan melatih siswa dan kita harap dapat berbuah manis. Sementara untuk Pemko, kita merasa sangat terbantu karena cukup diperhatikan. Dari seleksi hingga sekarang mereka selalu memberikan dukungan. Karena siswa kita tidak hanya membawa nama sekolah, melainkan juga nama Pemko Tanjungpinang. Kita berharap mereka bisa memberikan yang terbaik," ujar Ermala. (*)

Editor: Roelan