Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cari Nama Anak di Facebook
Oleh : Magid
Sabtu | 21-05-2011 | 09:40 WIB
250px-Facebook_log_in.png Honda-Batam

PKP Developer

Halaman Facebook

Jerusalem, batamtoday - Kesulitan mencari nama anak yang bagus dan inspiratif memang sering dihadapi pasangan suami-istri, terlebih jika yang akan lahir itu buah hati pertama. Namun tidak bagi Lior Adler dan istrinya Vardit yang hidup di Kota Jerusalem, Israel. Menjelang kelahiran anak pertamanya, Ia memanfaatkan situs jejaring sosial Facebook untuk menentukan nama yang paling bagus untuk buah hatinya.

Seperti dikutip dari laman surat kabar Haaretz, Sabtu, 21 Mei 2011, Lior Adler dan Vardit menginginkan nama yang modern dan inovatif bagi anak perempuan pertamanya. Kemudian keduanya memutuskan untuk mencari nama-nama yang bagus dari akun di situs jejaring sosial yang lagi trend saat ini, Facebook. Akhirnya pasutri ini sepakat memberikan nama untuk buah hatinya itu dari nama salah satu pengguna Facebook, Ahava yang dalam bahasa ibrani berarti cinta.

"Menurut pendapat kami itu nama yang modern,"kata Lior.

Dalam publikasinya, surat kabar Haaretz menyebutkan, nama-nama anak perempuan yang saat ini paling sering digunakan di Israel adalah Noa, Maya dan Tamar.

Pemilihan nama baru dengan mengambil inspirasi dari akun Facebook adalah satu langkah maju dari karakter masyarakat modern yang cenderung mampu memanfaatkan segala fasilitas untuk membantu kesulitan yang dihadapi. Seperti halnya pasangan Lior Adler dan Vardit, pasutri ini mengaku hanya kebetulan terbesit ide untuk mencari nama yang bagus dari Facebook.

"Nama Ahava (Cinta) sepertinya sangat fantastis. Dengan nama itu saya bisa mengungkapkan perasaan saya pada buah hati pertama kami ini," ujar Lior Adler.