Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrakan Mazda vs Angkot Bintan, Sopir dan Penumpang Angkot Luka-luka
Oleh : Arjo
Sabtu | 19-04-2014 | 08:32 WIB
mazda-uban1.jpg Honda-Batam
Mobil Mazda warna putih yang bertabrakan dengan mobil angkot merk Mitsubishi di Km 24 Jalan Gesek, Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Mobil Mazda warna putih nomor polisi BP 1010 WD yang bertabrakan dengan mobil angkot merk Mitsubishi BP 1181 TU di Km 24 Jalan Gesek, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, menyebabkan sejumlah penumpang mengalami luka-luka, Jumat (18/4/2014) kemarin.

Dari keterangan Kasat Lantas Polres Bintan melalui kanit Lakalantas Aiptu Edi Suratman, laka lantas tersebut terjadi diduga karena Matius (22), sopir mobil Mazda BP 1010 WD yang membawa lima orang penumpang, yakni Serlin, Denis, Rianto, Rolen dan Siet, mengendarai mobil dalam kondisi mengantuk sehingga tidak terkendali dan bertabrakan dengan mobil angkutan merk Mitsubihi BP 1181 TU, yang dikendarai oleh Hasan  (32) juga membawa empat orang penumpang, diantaranya Evi, Pito, Nesen, Elsa dan Jumadi.

"Mobil Mazda melaju dari arah Gesek menuju Tanjungpinang. Tepat dii Km 24 Jalan Gesek, Matius yang diduga  mengantuk,  saat menikung mobil berjalan ke jalur sebelah kanan atau makan jalan. Waktu bersamaan dari arah berlawanan datang mobil angkot, walau berusaha menghindar hingga mobil angkot tersebut masuk ke lajur kanan hingga tabrakan tidak terhindarkan," terang Edi Suratman, Jumat (18/4/2014).

Akbat kejadian tersebut, pengemudi angkot, Hasan, mengalami luka memar di perut sebelah kanan, penumpangnya Evi luka robek lutut kaki kiri, Nesen bagian kepala belakang, Elsa luka lecet kaki kiri dan Jumadi luka robek bagian dahi. Seemntara sopir Mazda serta penumpangnya tak ada mengalami luka.

"Tidak lama setelah kejadian, seluruh korban langsung dilarikan ke RSUD Kepri di Km 8 Tanjungpinang. Sejumlah barang bukti terkait dengan laka lantas tersebut, sudah diamankan di Pos Polisi Gesek, Kecamatan Gunung Kijang," ujar Edi lagi.

Editor: Redaksi