Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Kendaraan Terendam Banjir di Tembesi Center
Oleh : Gokli Nainggolan
Jum'at | 18-04-2014 | 15:18 WIB
banjir_di_tembesi_centre.jpg Honda-Batam
Kendaraan roda dua dan roda empat yang terjebak banjir di Tembesi Centre. (Foto: Gokli Nainggolan/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur daerah Sagulung dan Batuaji sekitar satu jam, Jumat (18/4/2014) sekitar pukul 14.30 WIB, mengakibatkan ruas jalan Tembesi Center kebanjiran. Bahkan, sejumlah kendaraan mogok akibat terendam banjir.

Banjir di ruas jalan Tembesi Center atau tepatnya di depan Masjid Al-Amin, sudah menjadi tradisi. Setiap kali hujan deras, ruas jalan tersebut langsung terendam air yang kadang sampai mencapai 40 centimeter.

"Banjir ini bukan setahun atau dua tahun lagi, sudah bertahun-tahun seperti ini tetap tak ada perubahan," keluh Marwan, salah satu pengendara di lokasi.

Luapan air yang membanjiri ruas jalan tersebut, kata beberapa warga sekitar, akibat drainase air yang tidak ada. Sementara di sebelah kiri dan kanan jalan sudah dilakukan pembangunan perumahan. Sehingga air dari beberapa perumahan itu mengalir langsung ke jalan.

"Air dari beberapa perumahan ini tumpah langsung ke jalan. Ini karena drainasenya tak ada. Inilah bukti penataan di wilayah Tembesi Center ini kurang bagus," ujar Amin, warga lainnya.

Pantauan di lokasi, warga yang kendaraanya mengalami mogok, sebagian berusaha melakukan perbaikan di lokasi. Sebagian lagi mendorong mencari bengkel terdekat. (*)

Editor: Roelan