Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mabuk Saat Berkendara, Jupiter Z Seruduk Becak Motor
Oleh : Romi Chandra
Jum'at | 18-04-2014 | 09:01 WIB
laka-di-bukit-senyum1.jpg Honda-Batam
Petugas Satlantas Polresta Barelang saat meminta keterangan dari Suwandi di UGD RSBK Batam, Kamis (17/4/2014) malam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Suwandi yang mengendarai sepeda motornya dalam kondisi mabuk, terpaksa harus mendapat perawan intensif di Unit Gawat Darurat Rumah Sakit Budi Kemulyaan (RSBK) Batam, setelah menabrak becak motor di kawasan Bukit Senyum, Kamis (17/4/2014) malam.

Dalam peristiwa itu, Suwandi tak sendiri. Ia berboncengan dengan temannya Adit, yang juga terlihat terbaring lemah di UGD RSBK Batam.

Begitu juga dengan Arahim, siswa salah satu SMP di Batam yang merupakan pengendara becak motor, juga harus mendapat perawatan medis karena perutnya sakit diduga terbentur stang motor. Sementara adiknya, Syahrul Ramadhan, yang berada dalam becak, mengalami patah gigi bagian depan.

Saat dimintai keterangan oleh petugas Satlantas Polresta Barelang, Suwandi yang masih sadar mengaku pergi bersama Adit ke rumah teman kerjanya di PT Darma Pasifik Batuampar yang tinggal di kawasan Bukit Senyum.

Ia juga mengaku, sebelum pergi dirinya telah meneguk minuman keras bermerek anggur merah sebanyak satu botol. "Saya minum satu botol, Pak," kata Suwandi sambil mengerang kesakitan.

Ketika melewati jalan di kawasan Bukit Senyum, Suwandi yang dengan kondisi mabuk tidak melihat ada becak motor yang melaju lambat karena ingin berbelok. "Saya tidak lihat ada becak motor di depan," katanya singkat.

Sementara itu, Lusi, ibu dari Arahim, ketika ditanyai BATAMTODAY.COM mengakatakan, Arahim bercerita bahwa ia akan belok dan sudah menghidupkan lampu sen jauh sebelum berbelok.

"Aim (Arahim) pelan-pelan kok buk. Lampu sen juga sudah nyala jauh sebelum belok," ucap Lusi yang bekerja sebagai pedagang pakaian di pasar Jodoh, Batam, menirukan cerita anaknya di UGD RSBK, Kamis (17/4/2014) malam.

Lebih lanjut dikatakan Lusi, Arahim membawa becak motor ingin membeli nasi dengan mengajak adiknya Syahrul serta 4 orang temannya yang masih duduk di bangku SD.

"Mereka pergi membeli nasi sambil bermain. Yang luka anak saya Rahim dan Syahrul. Satu lagi temannya, Abib, ada lecet bagian tangan tapi sudah pulang. Sementara yang tiga lagi dan masih kecil-kecil tidak apa-apa," jelas Lusi.

Pantauan BATAMTODAY.COM, Suwandi yang merupakan warga Batuaji itu mengalami patah bagian kaki kanannya dan sudah mendapatkan perawatan di ruang UGD RSBK.

Sedangkan temannya Adit, juga mengalami patah kaki dan dibawa keluarga untuk berobat ke tempat lain. Hanya saja, BATAMTODAY.COM tidak mendapatkan informasi di bawa kemana.

Sedangkan menurut keterangan petugas Satlantas, motor Suwandi seta becak motor sudah diamankan dan dibawa ke Unit Lakalantas Polresta Barelang.

Editor: Redaksi