Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satlantas Pesimis Program KTL dan Perparkiran di Tanjungpinang Berjalan Lancar
Oleh : Agus Haryanto
Kamis | 17-04-2014 | 10:55 WIB
jalan_merdeka_pinang.jpg Honda-Batam
Kawasan tertib lalulintas di Jalan Merdeka Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Heri Sujati mengaku pesimis program peluasan lahan parkir dan wilayah tertib berlalu lintas (KTL) di Tanjungpinang bisa berjalan normal.

Heri yang mengaku pesimis program Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang itu bisa berjalan lancar, bukan tanpa alasan. Salah satunya, masih minimnya kantong-kantong parkir yang akan diberlakukan sebagai KTL dan area perparkiran.

Selain itu, Dishub sendiri hingga saat ini belum membuat marka-marka parkir di 26 titik yang bakal ditertibkan sebagai area parkir umum.

"Saya selalu mendukung program yang dikerjakan Dishub dan kita, namun saya melihat sedikit pesimis dengan minimnya kantong-kantong parkir yang bakal ditertibkan," ujar Kasat Lantas Polres Tanjungpinang itu, Kamis (17/4/2014).

Seharusnya, Heri menambahkan, Dishub Tanjungpinang merancang terlebih dahulu sejumlah sekenario lokasi kantong-kantong parkir, sehingga warga dapat mengerti di mana mereka bisa parkirkan kendaraanya. Itu semua harus jelas dulu," tambahnya.

Disinggung terkait penertiban yang segera diberlakukan dan belum terbitnya Perda Retribusi Daerah dan Kawasan KTL dan, Heri juga meyakini tidak akan rampung tahun 2014 ini karena anggota dewan masih terfokus dengan nasibnya 5 tahun ke depan.

Selain itu, Heri juga mengatakan, untuk saat ini puluhan personil Lantas banyak dilibatkan dalam pengamanan pemilu, sehingga sedikit mengalami hambatan jika nantinya mulai 20 April mendatang Dishub memberlakukan penindakan di kawasan KTL.

Editor: Dodo