Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanjungpinang Utus Enam Peserta Ikuti MTQ Nasional di Batam
Oleh : Habibi
Rabu | 16-04-2014 | 17:16 WIB
syahrul.jpg Honda-Batam
Syahrul, Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tanjungpinang mengutus enam peserta yang mewakili Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, yang akan diselenggarakan di Batam. Saat ini enam peserta tersebut sudah sampai di Batam untuk menjalani pelatihan dan persiapan seperlunya.

"Mereka sudah kita kirim ke Batam untuk mengikuti pelatihan. Dari Tanjungpinang ada enam orang yang mewakili Provinsi Kepri di ajang MTQ nasinal nanti," ujar Syahrul, Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang, Rabu (16/4/2014).

Syahrul yang juga Wakil Wali Kota Tanjunginang itu menjelaskan, enam peserta tersebut dipersiapkan pada cabang tilawah, makalah Alquran putri, hifzil Quran 20 juz putra, hafalan 5 juz putri, hafalan 10 juz putra, dan hafalan 20 juz putra. Untuk hafakan diikuti empat  putra dan dua putri.

"Mereka sudah berada di Quran Centre di Batam. Sebelum bertanding, tentunya kita akan mengasah mereka lagi untuk persiapan di tingkat nasional. Karena, lawan mereka di tingkat nasional ini juga bukan peserta biasanya. Makanya, mereka harus kita persiapkan jauh-jauh hari," terang Syahrul.

Dia Berharap, enam orang peserta Tanjungpinang yang mewakili Kepri itu bisa membuat menorehkan prestasi untuk mempromosikan kota Tanjungpinang sendiri. (*)

Editor: Roelan