Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

44 Warga Binaan Lapas Barelang Ikut Ujian Paket C
Oleh : Gokli
Rabu | 16-04-2014 | 17:00 WIB
UN_Lapas.jpg Honda-Batam
Warga binaan di Lapas Barelang ikuti UN.

BATAMTODAY.COM, Batam - Ujian Paket C di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang diikuti sebanyak 44 peserta yang telah mengikuti Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) setara pendidikan SMA, Rabu (16/4/2014) siang.

Ujian Paket C yang berlangsung dari pukul 13.30 WIB, berlangsung dengan cukup tenang. Peserta ujian terlihat antusias dengan pengawasan dari petugas Lapas, SKB dan Dinas Pendidikan (Disdik) Batam.

Mata pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, PPKN, Matematika, Sosiologi, dan Bahasa Inggris. Ujian tersebut berlangsung di aula Lapas Barelang.

Luthfi Maulana, Kasi Binadik Lapas Barelang, menyampaikan ujian tersebut sama dengan aturan yang berlaku di sekolah-sekolah lain. Hanya saja, tenaga pengawasnya berasal dari SKB dan Disdik Batam, serta tutor dari Universitas Riau Kepulauan.

"Seharusnya ada 50 peserta yang ikut ujian Paket C di Lapas Barelang. Hanya saja, 10 orang sudah bebas, sehingga ikut ujian di SKB yang di luar," jelas dia.

Sejauh ini, lanjut dia, pelaksanaan ujian Paket C di Lapas Barelang berlangsung berlangsung dengan lancar. Peserta belum ada ujian sampai saat ini tak ada yang mengeluh.

"Lancar saja, tak ada keluhan dari peserta ujian," ujarnya.

Editor: Dodo